Breaking News

Gelar Binkatpuan Polda Lampung, Kapolres Lampura : Bhabinkamtibmas Adalah Ujung Tombak Kepolisian

Gelar Binkatpuan Polda Lampung, Kapolres Lampura : Bhabinkamtibmas Adalah Ujung Tombak Kepolisian

gentamerah.com | Lampung Utara – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian, sehingga harus maksimal dalam pelaksanaan tugas. Dengan harapan apa yang direncanakan dan harapan oleh bapak Kapolri kepada para Bhabinkamtibmas dapat termujud.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K, mengatakan hal tersebut pada acara Binkatpuan terhadap Bhabinkamtibmas, dalam rangka mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas jajaran  Polda Lampung, di aula Rekunfu Polres Lampung Utara, Rabu (4/9/2019).

Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP Abdul Haris Winsulangi S.Sos. M.H., Bhabinkamtibmas Polres Lampung Utara, Polres Waykanan dan Polres Lampung Barat.

"Ada Bhabinkamtibmas yang menjadi terbaik di Polres lain karena prestasinya, dengan ada pelatihan ini diharap kedepannya dari Polres Lampung Utara, Waykanan dan Lampung Barat bisa menjadi juara, yang penting persiapan dan mau berusaha," ujar AKBP Budmian.

Harapannya, dengan adanya  pelatihan tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri personil Bhabinkamtibmas, karena  dengan kepercayaan diri yang besar, Bhabinkamtibmas bisa membawa manfaat dalam tugas.

"Tetap fokus dan konsentrasi dalam pelatihan ini, sehingga dapat diterapkan oleh rekan rekan sekalian dilapangan," ujar Kapolres Lampung Utara.

Sementara itu Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Lampung, AKBP Abdul Haris Winsulangi S.Sos. M.H. menjelaskan, untuk menjadi Polisi sebagai penggerak revolusi mental  dan sebagai pelopor tertib sosial di ruang publik, demi terbangunnya Postur Polri yang profesional modern bermoral modern dan unggul, melalui jalur pendidikan dan pelatihan untuk mengimplementasi nilai-nilai revolusi mental.

"Para instruktur Polda Lampung yang kita miliki, nantinya akan memberikan pelatihan kepada seluruh peserta Bhabinkamtibmas Polres Lampung Utara, Polres Waykanan dan Polres Lampung Barat," paparnya.


Penulis : Gian Paqih
Editor : Nay


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami