Breaking News

Massa Pro-Kontra RKUHP dan UU KPK Nyaris Bentrok, Akses Jalan Gatsu Lumpuh

Massa Pro-Kontra RKUHP dan UU KPK Nyaris Bentrok, Akses Jalan Gatsu Lumpuh

gentamerah.com // Jakarta- Mahasiswa dari berbagai kampus terus melakukan pergerakan melakukan Penolakan pengesahan RKUHP dan UU KPK. Ribuan mahasiswa yang merangsek di gedung MPR/DPR sempat membuat kemacetan di  ruas arteri Jalan Gatot Subroto. Akibat aksi, jalan hanya bisa dilewati jalur bus Transjakarta, Jumat (20/09/2019).

Selain gereduk geduang MPR/DPR mahasiswa juga melakukan demonstrasi di depan gedung KPK. Dilokasi tersebut terdapat massa tandingan yang pro pengesahaan RKUHP dan UU KPK. Massa pro revisi melakukan aksi hanya belasan meter dari massa kontra revisi. Mereka hanya dijaga dan dipisahkan oleh barikade polisi.

Saat massa pro melakukan orasi, massa kontra revisi sempat terpancing dengan orasi tersebut. Massa kontra yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, melemparkan botol minum kepada massa pro revisi.

Aksi saling lempar botol tidak terhindarkan, namun secepat mungkin polisi dapat menghentikan aksi lempar botol tersebut.

"Kita sudah siapkan personel untuk mengawal unras (unjuk rasa) di depan gedung DPR siang nanti. Sekitar 2 ribu personel gabungan kita turunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Kendati belum mendapatkan kejelasan, mahasiswa membubarkan diri sekitar pukul 18.000 WIB.


Penulis : FANDI AHMAD SYAH
Editor : Yana


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami