Breaking News

Wujudkan Rumah Layak Huni, 300 KK Lampura Dapat Kucuran Dana Rp17,5 Juta

Wujudkan Rumah Layak Huni, 300 KK Lampura Dapat Kucuran Dana Rp17,5 Juta

gentamerah.com | Lampung Utara – Dengan tujuan terbangunnya rumah-rumah yang layak huni, bersih, sehat, serasi, teratur serta berkelanjutan bagi seluruh rakyat Lampung Utara. Pemerintah daerah setempat mengucurkan bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Reguler Tahap II Tahun Anggaran 2019, sebesar Rp17,5 juta/rumah.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Kabupaten Lampung Utara, Toto Sumedi, S.Sos, M.M., yang dikemas dalam Sosialisasi BSPS Reguler Tahap II, di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center Kotabumi, Senin (03/09/2019).

Plt. Kepala Dinas perumahan dan kawasan pemukiman Lampung Utara, D. Adrian Nadirsyah, ST.,M.T mengatakan, Program BSPS terlaksana sebagai upaya untuk mewujudkan visi Kabupaten Lampug Utara tahun 2014-2019, khususnya pada misi ketiga yang menajdi salah satu tugas Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukinan.

Total pembagian bantuan pembangunan fisik Program BSPS lanjutan Tahun 2019 sebanyak 300 unit Rumah, untuk 15 Desa dan Kelurahan yang disebar dibeberapa kecamatan dengan nilai bantuan perkeluarga sebesar Rp. 17.500.000 untuk peningkatan kualitas rumah.

Satuan non vertikal tertentu penyedia Perumahan Provinsi Lampung PPK rumah swadaya, M. Sahwidin Ridho, S.T. mengatakan, sasaran penerima bantuan adalah yang berpenghasilan rendah dan berharap program BSPS dapat dipertahankan dan selalu mendapat dukungan dari segala pihak.

"Alhamdilillah program ini di Lampung Utara sudah sukses." Ungkapnya.

Sementara itu,  Asisten II Setdakab Lampura, Toto Sumedi  menjelaskan,  bahwa keberadaan rumah yang layak huni telah menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat. Sebab dengan rumah layak dan sehat tentu akan menghasilkan aktiviutas yang positif dan produktif.

Sedangkan rumah yang tidak layak huni akan dapat menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan rendahnya tingkat krsejahteraan masyarakat.

Menurutnya, adanya program padat karya disektor penyediaan perumahan tersebut, diharapkan akan mampu membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni ini dapat terselesaikan, maka akan terwujud kesejahteraan sosial, sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat dan kita semua.

Melalui program BSPS itu, kata Toto, berdampak terhadap penanggulangan kemiskinan karena  dengan adanya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) akan dapat meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan lainnya juga dapat terpenuhi.

“Saya sangat optimis jika Program BSPS ini kita laksanakan secara benar dan sungguh-sungguh, maka akan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.” Kata Asisten II.




Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami