Header Ads Widget

Dengan Biaya Sendiri, Siswa Kelas 12 SMAN di Lampura Berhasil Juarai Pencak Silat Nasional

Dengan Biaya Sendiri, Siswa Kelas 12 SMAN di Lampura Berhasil Juarai Pencak Silat Nasional

gentamerah.com // Lampung Utara – Siswa SMAN 1 kelas 12 Mia  SMAN 1 Abung Timur Kabupaten Lampung Utara, berhasil menyabet medali emas, dalam turnamen Pencak Silat melalui jalur umum.   Gigih Satria Ramadhan Ayuda meraih medali emas tingkat nasional  yang dilaksanakan pada tanggal 25-27 Oktober 2019, di Bandar Lampung.

Kendati dengan biaya dari orang tuanya, tanpa dukungan Sekolah dan Pemerintah Daerah Lampura, Gigih, mampu mewujudkan keinginannya untuk mengikuti turnamen pincak silat. “Saya berlatih dan berangkat sendiri,  tanpa didampingi  pelatih, hanya saja doa dan support orang tua yang membuat saya harus berlatih keras,” kata dia, Senin (28/10/2019).
Ayi Sobri, ayah kandung Gigih mengaku selama ikut bertanding, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi, hingga nasional menggunakan dana sendiri. Hal itu dilakukan demi mewujudkan keinginan sang anak. Namun, apa yang menjadi impiannya terwujud, gigih berhasil meraih medali emas pada kejuaraan pincak silat tingkat provinsi kemarin.

Ayi berharap pemerintah bisa memberikan perhatian khusus bagi atlet cabang pincak silat dengan menyediakkan sarana dan prasananya.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Seno

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar