Breaking News

Dinas PU Tulangbawang Diduga Kongkaligkong Dengan Rekanan

Dinas PU Bina Marga Tulangbawang Diduga Kongkaligkong Dengan Rekanan

gentamerah.com // Tulangbawang- Diduga proses lelang proyek milik Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Tulanbawang, Lampung tidak transparan. Dengan alasan kesalahan teknik panitia lelang Kadis PU setempat menggagalkan rekanan yang semula dijadikan pemenang tender dan mendapatkan undangan tandatangan kontrak.

“Tender Pemerintah Kabupaten Tulangbawang ini sangat aneh bin ajaib. Saya sudah dapat undangan untuk tandatangan kontrak, kok tiba-tiba dibatalkan. Nah yang lebih mengejutkan lagi, ketika sayang datang ke dinas itu, karena memang dapat undangan, kata salah satu staf Dinas PU yang menangani berkas lelang, katanya pemenangnya sudah dialihkan. Nama ibu itu Rosita,” kata Hendri Sukri, pemilik CV. Iqbal Mandiri, Jumat (11/10/2019).

Menurutnya, dari proses awal lelang sudah tidak transparan, kendati proyek tersebut milik Kabupaten Tulangbawang (Tuba), namun proses lelangnya diadakan di LPSE Propinsi Lampung. “Proyek yang tadinya saya menangkan itu pekerjaan Pembangunan Jalan Kampung Gedung Bandar Rahayu Kecamatan Gedung Meneng, dengan pagu dana senilai Rp750 Juta. Banyak keanehan yang terjadi,” ujarnya.

Untuk menelusuri hal tersebut, kata Hendri, sebagai pemilik CV. Iqbal Mandiri telah bertemu langsung dengan Kepala Dinas Pu dan Tata RuangTuba. “Saya sudah bertemu dengan kadisnya, saya ditemani oleh rekan pers dari media Genta Merah, dan saya sangat terkejut, karena kadis dengan enteng mengatakan kalau ada kesalahan tehnis pihak panitia lelang, karena adanya kerancuan harga di harga BBM Solar yang dipakai CV  kami,” kata dia.

Hendri menjelaskan, dalam peneawaran tersebut, harga BBM Solar yang ditawarkan CV. Iqbal Mandiri,  harga solar industri. “Kata kadisnya, harga BBM solar kita pakai harga solar industri, dan kata kadis  harus mengacu ke harga BBM Solar bersubsidi,” katanya.

Dugaan konspirasi  dilakukan di dinas setempat. “Kami punya rekaman pembicaraan Kadis PU Tata Ruangitu. Dia menyatakan memang ada Konspirasi dengan beberapa Rekanan di Kabupaten Tulangbawang. Ini akan kami bawa keranah hukum,” kata Hendri.




Penulis : Hendri Tuba
Editor : Yana

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami