Breaking News

DPRD Lampura Segera Gelar Pengukuhan Unsur Pimpinan Baru

Caption:  Romli, kader Partai Demokrat saat dikonfirmasi yang akan dilantik menjadi ketua pada Senin (14/10/2019) mendatang, Sabtu (12/10/2019).

gentamerah.com // Lampung Utara - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara telah segera  menggelar sidang paripurna pengukuhan unsur pimpinan Dewan setempat pada Senin (14/10/2019) mendatang.

Sekretaris DPRD Lampung Utara, Adrie mengatakan pelaksanaan pelantikan itu akan berlangsung Senin (14/10/2019), di ruang rapat paripurna DPRD setempat. 

"Rencana pelantikan Ketua DPRD Lampung Utara ini sesuai dengan perintah dari SK Gubernur Lampung yang bernomor: G / 698 /B.01/HK/2019, tertanggal 11 Oktober 2019," kata Adrie, Sabtu (12/10/2019).

Acara pelantikan unsur pimpinan Ketua DPRD Lampung Utara itu, kata Adrie, pada  rapat paripurna beberapa waktu lalu, secara bertahap telah ditetapkan Wakil Ketua I dijabat Joni Saputra dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua II, Dedi Sumirat dari Partai NasDem dan Wakil Ketua II, Madri Daud yang dipercayakan dari Partai Gerindera. 

Menurutnya, Partai Demokrat sebagai Partai Politik (Parpol) pemenang pemilu di Kabupaten Lampung Utara, secara otomatis kader dari Partai Demokrat akan menduduki pimpinan di DPRD Lampung Utara pada periode 2019 hingga 2024 mendatang.

"Tentunya semua itu sudah melalui persetujuan dari masing-masing unsur pimpinan, baik itu dari DPC, DPD dan keputusan juga sudah dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang menunjuk Romli sebagai pimpinan DPRD Lampung Utara," jelas Adrie.

Andrie menjelaskan, keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat nomor : 406 /SK/DPP.PD/IX/2019, yang telah distempel atau di cap dan ditanda tangani oleh Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan pada 25  september 2019 lalu.

Sementara itu, Romli kader Partai Demokrat yang didaulat memimpin Ketua DPRD Lampung Utara ketika ditanya terkait kesiapan dan program kerjanya dalam memimpin DPRD setempat, mengaku telah siap menjalankan amanah tersebut.
"Siap, karena ini adalah amanat partai, dan kita akan memperjelas terkait hak guna usaha yang selama ini menjadi salah satu pemicu konflik masyarakat," kata Romli ketika ditanya salah satu program utamanya.





Penulis : Gian Paqih
Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami