Breaking News

Hari Sumpah Pemuda, Bupati Waykanan Tegaskan Kemajuan Teknologi Ibarat Dua Mata Pisau

Hari Sumpah Pemuda, Bupati Waykanan Tegaskan Kemajuan Teknologi Ibarat Dua Mata Pisau

gentamerah.com // Waykanan – Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi diberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Sisi lain memberika dampak yang negative.

“Namun pada sisi yang lain,  perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara,”  kata Bupati Waykanan, H. Raden Adipati Surya saat membacakan sambutan tertulis Menpora Zainuddin Amali, pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91, dengan  mengusung tema “Bersatu Kita Maju”, di halaman Pemkab setempat, Senin (28/10 /2019).

Menurutnya, Tema “Bersatu Kita Maju”,  diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Turut hadir dalam Upacara Peringatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Jajaran Forkopimda Kabupaten Way Kanan, Jajaran Kepala SKPD Pemkab Way Kanan, ASN Pemkab Way Kanan, TNI-Polri, Organisasi Kepemudaan, dan Para Pelajar.



Penulis : A.Kuntar
Editor : Riasto

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami