Breaking News

Kadis Disdikbud Lampura Ngaku Salah Input, Praktisi Hukum: Buktikan Dengan Surat Kemendikbud


Kadis Disdikbud Lampura Ngaku Salah Input,  Praktisi  Hukum: Buktikan Dengan Surat Kemendikbud

gentamerah.com // Lampung Utara- Terkait dugaan  dana alokasi khusus (DAK) Pendidikan fikif, Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Lampung Utara (Lampura) harus segera mengklarifikasi masalah tersebut, jika memang salah input harus ditunjukkan surat pemberitahuan ke kementerian Dikbud,  bahwa telah terjadi kesalahan jangan sampai menimbulkan pertanyaan di masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Pratiksi hukum Lampung Utara, Suwardi ,SH.,MH menanggapi pernyataan Kadisdisbud Lampura, Toto Sumedi, bahwa ada kesalahan input data sekolah, , menjawab tudingan adanya DAK fiktif karena adanya glontoran DAK kesekolah yang sudah tidak.


Baca Juga :



“Sejak tahun 2015 SD itu (SDN4 Candimas) sudah tidak ada , artinya sudah empat  tahun, mustahil kalau tidak ada pendataan secara resmi dari pemerintah.Apalagi SK bupati ini kan baru, seharusnya pihak Dikbud Lampung Utara tidak memberikan data lama lagi kepada bupati,” katanya, Kamis (17/10/20190.

Menurutnya, dana yang sudah diglontorkan pemerintah pusat harus dikembalikan ke kas negara. “Saya tetap berprasangka baik, kalau ini benar benar salah input, tapi harus dibuktikan dengan surat resmi dari Dikbud Lampura ke kementerian Dikbud. Dana DAK yang seharusnya untuk SD tersebut harus dikembalikan ke kas negara,” ujarnya.
--------------------------------------------
Penulis : Gian Paqih
Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami