Breaking News

Kerap Disatroni Maling, Bidan Desa Sidangmuara Jaya Enggan Tempati Puskesdes

Kerap Disatroni Maling, Bidan Desa Sidangmuara Jaya Enggan Tempati Puskesdes

gentamerah.com// Mesuji-Diduga kerap dibobol maling,  Rumah puskesdes Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Bidan Desa enggan menempati rumah tersebut. Kendati kerap jadi sasaran kawanan pencuri, namun tidak pernah terungkap pelakunya.

Benuang Alitopa, Kades Sidang Muara Jaya mengungkapkan, sejak didirkan, rumah Puskesdes tersebut telah lima kali dimasuki kawanan pencuri.  "Sudah lima kalai dibobol kawanan maling, berapa kali pihak kesehatan dan kades melaporkan kepihak kapolseksubsektor Rawajitu Utara, tapi tidak pernah terungkap. Maling berhasil menggondol barang-barang  bidan yang menempati rumah puskesdes itu,” katanya, Kamis (24/10/2019).

Walaupun setelah kejadian polisi melakukan cek lokasi, kata Benuang, namun tidak pernah ditindak lanjuti dan tidak berhasil mengungkap atau menangkap kawanan maling.

“Barang-barang yang hilang atau berhasil di gondol kawanan maling itu, mesin jenset sudah dua kali hilang, tabung gas, duit dalam tabungan nominal Rp2 juta dan Alat-alat kesehatan pun di gondol kawanan maling," kata dia.

Takut menjadi satronan pencuri, hingga kini bidan desa enggan menempati rumah itu. "Saya berharap, Kasubsektor Rawajitu Utara dapat mengungkap serta menangkap para kawanan pelaku pembobol ruma puskesdes. Saya menghimbau bagi masyarakat setempat dapat membantu untuk mengungkap pencurian ini dan meningkatkan jaga malam atau ronda," harap Kades Bunuang Alitopa.

Harapannya Bhabinkabtimas begerak kedesa untuk menindak lanjuti keamanan dan kenyamanan Bidan Desa. “Bhabinkabtimas serta Babinsa nya jangan tinggal diam,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Mesuji, AKP Dennis yang dikonfirmasi via pesan singkat WA, berjanji akan menindaklanjuti permasalahan tersebut. “RJU ya, Saya akan ikut lidik kalau ada kayak gitu. Terimakasih untuk terkait tindak pidana pencurian akan kami lakukan penyelidikan dan ungkap pelakunya," tuturnya.



Penulis : Andi Sunarya
Editor : Riasto

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami