Breaking News

Ngopi Bareng Warganya, Adipati Yakini Bisa Cepat Atasi Keluhan Warga


Ngopi Bareng Warganya, Adipati Yakini Bisa Cepat Atasi Keluahan Warga

Gentamerah.com // Waykanan – Melalui silaturahmi dan ngopi bareng dengan masyarakat dapat melihat permasalahan-permasalahan masyarakat dan melakukan langkah terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut. Jadi pemimpin tidak cukup duduk di meja hanya menerima laporan dari bawahan saja.

Hal itu diungkapkan Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, saat Coffe Morning dan ngobrol bersama dengan masyarakat/petani Kampung Karang Agung Kecamatan Kecamatan Pakuanratu, Rabu (16/10/2019).

“Banyak hal yang bisa kudapat dari kunjungan ini, bisa melihat secara langsung keadaan masyarakat Way Kanan. Sehingga saya tahu apa saja permsalahan yang terjadi, karena tidak mungkin saya hanya duduk dibelakang meja dan terima laporan dari bawahan saja,” katanya.

Menurutnya sudah banyak pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. Selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Waykanan juga memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan, sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia. “Memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten,” ujarnya.

Adipati menjelaskan, dari sisi pendidikan,  upaya peningkatan kualitas SDM dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu,  pemerintah daerah  mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji”,  terutama untuk siswa sekolah menengah.  “Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan social,” kata dia.

               


Penulis : A.Kuntar
Editor : Yana


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami