Header Ads Widget

Resmikan Unit Rumpi, Bupati Waykanan Ajak Warga Ciptakan Ide Kreatif

Resmikan Unit Rumpi, Bupati Waykanan Ajak Warga Ciptakan Ide Kreatif

gentamerah.com // Waykanan- Dalam rangka mewujudkan  visi Pemerintah Kabupaten Waykanan yaitu Maju dan Berdaya Saing serta mewujudkan misi Revitalisasi kebijakan pertanian dalam rangka meningkatkan produksi dan produktifitas serta nilai tambah hasil pertanian, Bupati Waykanan meresmikan dan membuka Sosialisasi Layanan Cepat Unit Rumah Pintar Kabupaten Waykanan Tahun 2019 di Aula Dinas TPHP setempat, Selasa (29/10/2019).

Bupati Waykanan,  H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M mengatakan, bahwa melalui pengembangan produk unggulan daerah, Pemerintah Daerah sangat mendukung animo masyarakat untuk terus berusaha di bidang pertanian.

“Untuk menjawab dan menyelesaikan permasalahan dibidang pertanian yang sering terjadi di lapangan, memerlukan strategi dalam pelayanan untuk mendukung peningkatan produksi pertanian. Salah satunya yaitu Rumah Pintar (Rumpi) yang merupakan solusi yang digunakan sebagai media untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh petani,” katanya.

Jika hanya mengandalkan keunggulan teknologi, kata Adipati,  tidalah cukup dalam menghadapi perubahan dan tantangan. Cara terbaik adalah menciptakan keunggulan kompetitif dan dengan cepat belajar serta lentur dalam menghadapi setiap perubahan.

“Kita harus menciptakan keunggulan yang berkelanjutan, bagaimana menciptakan respon, beradaptasi dan menciptakan ide-ide kreatif dan cepat mengambil keputusan. Rumah pintar adalah tempat yang berfungsi sebagai On Stop Servise bagi petanidalam memenuhi solusi kebutuhan terkait kegiatan budidaya pertanian diantaranyta permodalan, saprodi, informasi teknologi, kebutuhan akan pengairan, jasa alat mesin pertanian, prosesing dan pemasaran,” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP, kepala dan unsur Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung, Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung, Balai Pelatihan Pertanian Provinsi Lampung, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi Lampung, Balai Veteriner Provinsi Lampung serta Kodim 0427/Wk.




Penulis : A.Kuntar
Editor : Riasto

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar