Breaking News

Tahun Depan,Kelurahan di Kota Metro Akan Mendapat Kucuran Dana Rp900 Juta

Tahun Depan,Kelurahan di Kota Metro Akan Mendapat Kucuran Dana Rp900 Juta

gentamerah.com // Metro – Pada tahun 2020 mendatang,  dana kelurahan di Kota Metro, Lampung mengalami peningkatan drastic, menjadi Rp900 juta. Dana tersebut merupakan gabungan dana kelurahan senilai Rp350 juta plus dana APBD senilai Rp150 juta, sisnya bonus WTP.

Angin segar tersebut diungkapkan Walikota Metro, A. Pairin saat penyerahan dana insentif RT dan RW se-Kecamatan Metro Barat di Aula Kantor Kelurahan Ganjar Agung, Rabu (16/10/2019). “Dana ini kita dapat dari bonus WTP yang diberikan untuk Kota Metro yang memproleh Sembilan  kali berturut-turut,” katanya.

Menurutnya, dana tersebut nantinya akan digunakan juga untuk menekan angka stanting di Metro, selain peruntukkan lainnya.

Dalam pemberian insentif RT/RW yang diserahkan secara simbolis itu, Pairin mengaku akan berusaha meningkatkannya. “Dananya memang tak banyak, mudah-mudahan kedepan bisa ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Pairin meminta RT/RW untuk mengiklaskannya, meski kerja keras RT/RW telah dilaksanakan dengan baik.

“Banyak yang bisa dilakukan untuk mendongkrak pendapatan PBB dan mengispirasi pembangunan,”ungkap Walikota A.Pairin.

Sementara itu, Camat Metro Barat, A.Kadir menyampaikan pungutan PBB didaerahnya cukup bagus, tercapai 64 %  hingga Oktober 2019.

"Sedangkan targetnya senilai Rp772,9 juta. Hingga Oktober sudah terealisasi mencap Rp573,3 juta atau 64 %. Tujuan walikota menyerahkan insentif tak lain ingin meningkatkan silaturahmi dengan RT/RW se-Metro Barat dan menginput masukan-masukan pembangunan," tuntasnya.



Penulis : Decky.A
Editor : Riasto

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami