Breaking News

Terkait Akun FB Taufik Safa Hina Wartawan, LSM Lipan Waykanan Harapkan Polisi Usut Tuntas

Terkait Akun FB Taufik Safa Hina Wartawan, LSM Lipan Waykanan Harapkan Polisi Usut Tuntas

gentamerah.com// Waykanan- LSM Lipan Waykanan, Lampung meminta aparat kepolisan mengusut tuntas dugaan pelcehan profesi wartawan dna LSM yang dilakukan pemilik akun FB “ Taufik Safa (Bahagia)”.  Apalagi salah satu organisasi wartawan yang ada di Waykanan telah melayangkan laporan dugaan tersebut.

Ketua Lipan Waykanan, Izharudin mengatakan, jika permasalahan tersebut tidak diuusut tuntas dikhawatirkan kdepan akan terus terjadi pelecehan seupa menggunakan media sosial. “Jangan bertele-tele, kalau memang semua sudah diperiksa, kami hanya mohon kepada Polres Waykanan, mengusut tuntas masalah ini. Pernyataan Taufik dalam komen di sebuah akun FB itu sudah sangat mencederai insan Wartawan dan LSM. Kalau dibiarkan maka akan jadi preseden buruk terhadap profesi kita,” ujarnya, Jum'at (04/10/2019)..

Menurutnya, yang bersangkutan (Taufik Safa,RED) tidak berhati-hati dalam menggunakan medsos. Sehingga mengakibatkan ketersinggungan sebuah profesi. “Kalau memang itu oknum, sebutin dong, jangan sama ratakan semua. Ga cukup hanya meminta maaf secara lisan saja. Sekarangkan sudah jelas ada UU yang mengatur permsalahan seperti ini. Jadi kami pikir tidak perlu untuk ditutupi, siapapun dia,” katanya.

LSM dan Wartawan, kata Izharudin  harus terus kompak, untuk mengawal terus laporan yang telah disampaikan ke Polres Waykanan. “Kita harus terus kawal, dan kita yakin Polres Waykanan akan melakukan penyidikan secara profisional. Tidak akan tebang pilih. Tapi kita juga harus tetap kompak,” kata dia.



Penulis : Kuntar
Editor : Yana

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami