Breaking News

Terkait Dugaan DAK Pendidikan Fiktif, Kadisdikbud Lampura : Itu Kesalahan Input Data Sekolah

Terkait Dugaan DAK Pendidikan Fiktif, Kadisdikbud Lampura : Tidak Ada Yang Fiktif, Itu Kesalahan Input Data Sekolah

gentamerah.com // Lampung Utara- Terkait dugaan fiktif kucuran Dana alokasi Khusus (DAK) Pendidikan untuk SDN 4 Candimas, Lampung Utara, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lampura mengelak dugaan tersebut, dengan alas an salah input data.

Melalui pesan singkat WA yang dikirimkan ke Kabiro gentamerah.com Lampura, Plt Kadisdik Lampura, Toto Sumedi mengatakan dana untuk SDN 4 Candimas, tidak dibayarkan kesekolah tersebut. “Tidak ada yang fiktif dalam pelaksanaan DAK pendidikan di Lampura. Terkait dengan SDN 4 Candimas itu memang tidak bisa dibayarkan, karena ternyata saat ini SDN 4 Candimas sudah ganti nama menjadi SDN 3 Candimas. Ini dimungkinkan adanya kesalahan input nama SD,” katanya, Rabu (16/10/2019).

Akibat adanya nama yang berbeda antara dilapangan dan data di Kementerian, kata Toto, DAK tersebut tidak dapat dicairkan. “Hal ini sudah kami koordinasikan dengan pusat dan hasilnya karena nama yang berbeda, maka dana tersebut tidak dapat dicairkan. Jadi bukan fiktif,” ujarnya.
Ditanya terkait adanya SK Bupati tentang nama sekolah yang tercantum, Toto Sumedi mengaku, SK tersebut dibuat berdasarkan data dari pusat. Dan masalah dana akan menjadi silva. “Kegiatan 2019 adalah perencanaan 2018.Itu akan jadi silva,” kata dia.




Penulis : Gian Paqih
Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami