Breaking News

Tujuh KUBE di Banjit Terima Bansos Uang Tunai dan Hewan Ternak

Tujuh KUBE di Banjit Terima Bansos Uang Tunai dan Hewan Ternak

gentamerah.com // Waykanan – Sebanyak tujuh kelompok usaha bersama (KUBE) dari Tujuh Kampung di Kecamatan Banjit, Waykanan, Lampung merima bantuan social yang bersumber dari APBN dan APBD. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban kebutuhan masyarakat.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya yang  menyerahKan  bansos tersebut mengatakan, setiap KUBE akan menerima masing-masing satu ekor kambing jantan dan tiga ekor kambing betina. “ Kita juga menyerahkan bantuan dana untuk modal usaha KUBE kepada lima  KUBE yang bersumber dari APBN melalui Direktorat penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial RI senilai Rp20 juta Per KUBE. Bagi kelompok KUBE yang belum mendapat bantuan, harap bersabar, insyallah suatu saat nanti akan mendapat giliran juga, karena bantuan diberikan secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran,” kata Adipati, di  Kampung Argomulyo,  Kecamatan Banjit, Selasa (15/10/ 2019).

Menurutnya, setiap tahunnya pemda Waykanan menggelontorkan berbagai programkan bantuan kepada masyarakat, baik sumber dana APBN maupun APBD,  diantaranya PKH, KUBE, Rumah Tidak Layak Huni, Alat Bantu Penyandang Disabilitas, Kartu Kesehjatreaan Sosial.

“Tahun ini kita akan memberikan bantuan Rehab Rumah Rakyat, Asistensi Lanjut Usia Telantar, dan disaat menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri, Pemerintah Kabupaten Waykanan menggelar pasar murah, guna untuk meringankan beban hidup masyarakat. yang biasanya harga kebutuhan pokok cenderung naik akibat permintaan kebutuhan pokok lebih besar dari hari-hari biasa.," pungkas nya.



Penulis : A.Kuntar
Editor : Yana

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami