Breaking News

Untuk Kali Pertama, Ribuan Warga Wonomerto Turut Arak-arakan Gelar Pawai Gunungan

Untuk Kali Pertama, Ribuan Warga Wonomerto Turut Arak-arakan Gelar Pawai Gunungan

gentamerah.com // Lampung Utara- Ribuan warga hadiri dan ikuti arak-arakan pawai gunungan yang digelar oleh warga Desa Wonomerto, Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara. Pawai yang baru kali pertama diselenggarakan tersebut, para peserta harus berjalan kaki sepanjang stu kilo meter menuju lokasi Wisata II Desa Wonomarto, yang dijadikan sebagai pusat kegiatan Festival Wonomarto 2019, Selasa (5/10/2019).

Dengan mengetehakan tradisi jawa, warga setempat dari kalangan anak anak, remaja sampai tua, mengenakan pakaian adat budaya kebanggakan mereka menuju

Staf Kememterian Desa RI, Aries Mufti yang turut hadir dalam pawai tersbeut  mengaku sangat bangga dan takjub melihat kekompakan warga setempat.”Yang paling penting, ini adalah Festival yang pertama kali dilaksanakan. Kedepannya diharapkan, agar kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan dengan melibatkan desa-desa lainnya dengan hasil bumi yang melimpah," kata Aries Mufti, yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Gerakan Desa Emas Indonesia.

Harapannya, Desa Wonomarto dalam FWM 2019 dapat  dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kabupaten Lampura, Dina Prawitarini mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut akan mampu mengangkat citra positif  Desa Wonomarto dan mengangkat potensi Kabupaten Lampung Utara secara nasional.

" Semoga dengan adanya pagelaran seperti ini mampu memberikan motivasi kepada desa desa yang untuk mempromosikan potensi yang ada demi kemajuan Lampung Utara, " Tuturnya.

Terpisah, Jarmiasrih (60), warga Dusun Sribangun mengatakan, sukacita atas kegiatan FWM 2019. "Aku senang sekali, Mas, Desa Wonomarto adakan kegiatan ini," ucapnya saat diwawancarai Tim SMSI Lampung Utara, Selasa, (15/10/2019), di lokasi acara. (Gian Paqih)



Penulis : Gian Paqih
Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami