Breaking News

Akibat Arus Pendek Listrik, Si Jago Merah Menghanguskan Rumah Seorang Warga di Pesawaran

Akibat Arus Pendek Listrik, Si Jago Merah Menghanguskan Rumah Seorang Warga di Pesawaran

gentamerah.com // Pesawaran-Diduga  akibat arus pendek, lantai dua rumah milik Alimudin, Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, sekitar pukul 21.00 WIB,  Selasa (12/11/2019) .

"Kebakaran terjadi akibat arus pendek Listrik, kebetulan dilantai dua tidak ada orang, karena anak saya berada lantai dasar bersama tamunya. Kebakaran ini ketahuan saat api sudah membesar, " katanya Alimudin.

Guna membantu memadamkan api, warga sekitar dengan paralatanb seadanya mencoba menjinakkan si jago merah, dengan bantuan air PAM.

"Kerugian berkisar 20 Juta Rupiah. karena yang terbakar antara lain, TV 32 In serta 2 Spring bad, Leptop. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”jelasnya

Sementara itu, Pj Kepala Desa Sukaraja, Sunarto menerangkan, bahwa saat kobaran api melalap lantai dua, dirinya sedang pengajian di rumah warga. "Setelah saya mengetahui ada rumah warga yang terbakar. Saya terpaksa meninggalkan tempat pengajian untuk melihat secara langsung, "ujarnya

Atas kejadian ini, Sunarto menghimbau supaya masyarakat lebih berhati hati. "Masyarakat supaya berhati- hati untuk memperhatikan listrik,  baik berada di rumah maupun meninggalkan rumah dan jangan membakar sampah atau rumput sembarangan,"  kata dia.



Penulis : Ali Mubaroq
Editor : Riasto

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami