Header Ads Widget

Festival Sungai Mesuji Salah Satu Ajang Promosi Objek Wisata Bahari

Festival Sungai Mesuji Salah Satu  Ajang  Promosi Objek Wisata Bahari

gentamerah.com // Mesuji -  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Mesuji, Lampung, Pemerintah Kabupaten setempat  mengadakan Festival Sungai Mesuji yang dilaksanakan di dermaga wisata Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji, Sabtu (23/11/2019). Festiva tersebut dimeriahkan dengan lomba perahu hias, diikuti sekitar 40 perahu hias milik OPD dan Kecamatan.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mesuji, H Saply.TH sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Sebab, melalui kegiatan itu  dapat memperkenalkan objek wisata yang ada di Mesuji kepada khalayak ramai dan dapat menarik para wisatawan dan pengunjung dari luar daerah.

"Antusias warga menyaksikan acara ini sangat terlihat, tidak sedikit pula warga dari luar Mesuji yang datang untuk menyaksikan acara festival ini," kata Saply disela-sela acara.

Sementara itu, Kapolres Mesuji,  AKBP Eddie Purnomo.S.IK mengatakan, kegiatan tersebut sangat menarik, karnanya Mesuji bisa terlihat pantas untuk di jadikan salah satu referensi pariwisata di Provinsi Lampung, khususnya wisata air atau bahari, dan jika dikembangkan serta dikelola dengan baik dapat menarik minat wisatawan lokal maupun luar Provinsi Lampung.

"Kegiatan semacam ini sangat menarik dan tentunya dapat menjadi sarana promosi potensi objek wisata air. Salah satunya yaitu dengan melihat keindahan sungai  daerah ini, dan melihat perahu-perahu hias yang dimiliki nelayan. Semoga kegiatan seperti  ini dapat terus dilestarikan menjadi event tahunan dan sukses selalu untuk Mesuji," ungkapnya .

Dalam acara lomba festival perahu hias ini mendatangkan tim penilai dari Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, dan dari hasil penilaian tim tersebut perahu hias milik Kecamatan Tanjung Raya keluar sebagai juara (1), sementara perahu hias milik Dinas PMD Mesuji meraih juara (2), dan perahu hias Kecamatan Panca Jaya meraih juara (3).



Penulis : Andi Sunarya
Editor : Riasto

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar