Header Ads Widget

Kades Lampura “Plesiran” Bimtek Bersama Keluarga, BPMD : Kami Tidak Tahu Apa Tujuan Mereka


Kades Lampura “Plesiran” Bimtek Bersama Keluarga, BPMD : Kami Tidak Tahu Apa Tujuan Mereka

gentamerah.com // Lampung Utara- Selain tidak mendapatkan “Restu” Plt Bupati Lampung Utara, Bimtek para Kade dan Sekdes di kabupaten setempat ke Bali, ternyata Badan Pemberdayaan Masayarakat Desa (BPMD) Lampura tidak mendaptkan penjelasan rinci tujuan bimtek para kades dan sekdes yang belakangan diketahui membawa serta kelaurganya dan menelan dana Milyaran rupiah.

Kabid Pemberintahan Desa BPMD Lampung Utara, Habibi mengatakan, bahwa BPMD tidak  bersedia melakukan pendampingan dalam pelaksanaan bimtek tersebut, dengan alasan idak diizinkan oleh Plt.Bupati.




"Benar, Apdesi pernah melayangkan surat, guna meminta pendampingan Bimtek mereka  ke Bali. Tetapi kita tidak diberikan izin oleh pak Plt Bupati. Makanya kami tidak ada yang mendampingi,” ujarnya.

 Menurut Habibie, dalam surat Apdesi meminta BPMD untuk dapat mendampingi pelaksanaan bimtek ke Bali, dengan tujuan Desa Kuteh, Kecamatan Kuta Bali. Bahkan BPMD sama sekali tidak mengetahui, apa maksud dan tujuan para Kades tersebut menyambangi lokasi yang dimaksud.

 "Terus terang kita juga kurang paham, apa maksud dan tujuan mereka kesana, sebab mereka hanya melayangkan surat guna meminta pendampingan saja, tanpa memberitahukan apa maksud dan tujuannya," ungkap Habibie.

Ditempat terpisah, Sekretaris Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Lampung Utara, Rasyid menyayangkan pelaksanaan bimtek tersebut, yang diduga hanya sebagai ajang Wisata.

Bahkan adanya dugaan Pelesiran bagi para Kades itu benar adanya, terbukti dengan adanya beberapa Kades yang membawa Keluarga mereka dalam pelaksanaan bimtek tersebut. Dengan anggaran sebesar Rp2,7 Milliar itu, seharusya dapat digunakan untuk Pembangunan di masing-masing desa mereka.

"Dugaan Pelesiran yang selama ini dikatakan itu ternyata benar. GMPK meminta kepada pihak BPK dan penegak hukum untuk memonitoring kegiatan-kegiatan para Kades Lampura. Karena anggaran yang mereka gunakan itu dari Pemerintah, yang fungsinya untuk pemberdayaan dan pembangunan yang ada di desa," terang Rasyid.

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar