Header Ads Widget

Peringati Hari Anak INternasional, SMPN 19 Pesawaran Gelar Pembelajaran Diluar Kelas

Peringati Hari Anak INternasional, SMPN 19 Pesawaran Gelar Pembelajaran Diluar Kelas

gentamerah.com ll Pesawaran - Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 07 November, Siswa Siswi SMPN 19 Pesawaran, Provinsi Lampung melakukan belajar sehari di luar kelas.

Kepala Sekolah SMPN 19 Pesawaran, Hasanuddin mengatakan, kegiatan tersebut  untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak dengan tujuan pembelajaran yang nyata dan berguna untuk meningkatkan pengetahuan dan tumbuh kembang anak.

"Mendukung budaya dan cinta tanah air serta kreatifitas,  dalam upaya penguatan pendidikan karakter dan wadah untuk penguatan karakter anak di anataranya cinta tanah air, budaya, mandiri, gotong royong, "  katanya,  Kamis (07/11/2019) kepada gentamerah.com di ruang kerjanya.

Hasan, Sapaan akrab pria ini menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan waktunya hanya satu hari.
"Awal kegiatan dilakukan dengan 3S (Senyum, Sapa, Salam) oleh Dewan guru kepada Siswa Siswi dan sekaligus menyambut didepan gerbang. Dewan Guru yang menyambut antara lain, Hasan, Sitijo, Zuhri, Toto, Anjas, Diah, Nurlaela, Indra, Nurul, Wiyono, Ridwan, Missdahlia, Niken, Erin, Anhar, Bagus, Siti, " kata dia.

Menurutnya, rangkaian kegiatan selanjutnya, sebelum baris dilapangan terlebih dahulu menjaga kebersihan sekolah, dengan piket kelas, didampingi oleh wali kelas  dan piket umum didampingi petugas 7K.

“Setelah itu, baris dilapangan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.  Saat menertibkan Siswa Siswi langsung dari Dewan guru yang sudah di bagi jadwal, Zul, Liza, Tri, Lastry, Yuni, Laila, Nita, Mery, Rudi, Sulisty, Fiza, Prima, Yulis, Fitri, Ferni, Merda, Novita, Linda, Devi, Resti, Leni Y, Atun, "tegas Hasan

Kegiatan lain, kata Hasan , cuci tangan sebelum makan,  sistem antri ditempat yang telah ditentukan, dengan didampingi wali kelas, kemudian menuju ke kelas masing masing.

"Berdoa bersama sebelum makan, sarapan bersama di kelas, berdoa'a bersama setelah makan di kelas, Cuci tangan setelah makan dengan sistim antri bersih bersih lingkungan kelas. mematikan lampu, kipas angin dan kran yang masih hidup. membaca buku di teras kelas," Jelasnya

Saat sirine berbunyi, Siswa Siswi kumpul kembali di lapangan, kemudian melakukan gerak mitigasi bencana, senam GERMAS, permainan tradisional, tepuk hak anak anak dan iyel iyel SRA,  menyanyikan lagu maju tak gentar.

Sebelum kegiatan selesai, pihak sekolahan melaksanakan Deklarasi dan penanda tanganan SRA.

Kepala sekolah langsung melantik tim SAR. Perwakilan Tim SRA yang dilantik, Rudi Kurniawan,S.Pd (waka) Anjas Purnomo,S.Pd (waka), Erin Arisanti,S.Pd (waka), Tri Hartani,S.Pd (pembina osis) Sulastry, M.Pd.(pembina osis) Sulisty Wharyanti, S.Pd.(pembina osis) Yulistiana, S.Pd.(pembina osis), Ahmad Zuhri,M.Pd (koordinator bidang) Siti Johari, S.Pd (koordinator bidang) Drs.Zulfikar (koordinator bidang),Dra.Indrawati(koordinator bidang).


Penulis : Ali Mubaroq
Editor : Riasto



Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar