Header Ads Widget

Tanjak Hadiah Rp5 Juta, 1100 Peserta Trial Adventure HUT Mesuji Ke-11 Saling Adu Nyali

Tanjak Hadiah Rp5 Juta, 1100 Peserta Trial Adventure HUT Mesuji Ke-11 Saling Adu Nyali

gentamerah.com // Mesuji –Sebanyak 1100 peserta Trial Adventure mengikuti ajang touring motor trial, yang diselenggarakan  Club Adventure Trial Mesuji (ATM) bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, Lampung, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mesuji yang ke -11. Peserta berasal dari wilayah kabupaten/kota di provinsi  setempat, dan juga luar provinsi Lampung , Sumatera Selatan dan Bandung, Sabtu (02 /11/2019).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mesuji, Hi.Saply.TH  mengaku sangatlah mendukung  adanya event touring motor trial tersebut, sebab, dengan adanya kegiatan seperti  itu masyarakat luar mesuji bisa melihat dan tahu objek-objek wisata yang ada di kabupaten setempat.

Menurutnya, banyaknya peserta yang berasal dari luar Mesuji akan mengikis image negatif atau kesan angker tentang Mesuji yang selama ini dikenal.

"Harapannya, dengan event-event seperti ini, Kabupaten Mesuji bisa semakin dikenal oleh masyarakat kabupaten / kota yang ada di provinsi Lampung maupun dari luar Lampung. Dan bisa mengikis citra buruk tentang Mesuji, bahwa selama ini disini aman tentram dan damai," kat Saply.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana,  Sutrisno diwakili anggotanya,  Gunawan menyebutkan, bahwa kegiatan Adventure Trial merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka meramaikan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mesuji yang ke -11.

Gunawan menyebutkan, para peserta diwajibkan membayar biaya pendaftarannya 1 orang sebesar Rp.150.000, peserta akan mendapatkan Kaos Jersey, Id Card, Skrout(stiker untuk di motor), makan pagi, serta mendapatkan Asuransi Kecelakaan.

Adventure Trial tersebut disediakan hadiah utamanya lima unit kendaraan roda dua, serta hadiah hiburan, Lemari Es, TV.

"Untuk memeriahkan Acara ini, kami pihak panitia juga membuat tantangan yakni ada tanjak Hadiah, artinya bagi para peserta yang berhasil naik ke atas dengan lancar dan mulus, akan tetapi kakinya tidak turun dari motor yang dinaikinya itu, maka panitia telah menyiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp.5.000.000,"ucapnya.

Selanjutnya untuk rute yang akan dilalui oleh para peserta motor Trial , kurang lebih jarak yang di tempuh yakni sekitar 100 KM. Dimulai dari Garis start di halaman Alun-alun Desa Simpang Pematang menuju Desa Simpang Mesuji, dilanjutkan menuju Desa Budi Aji, kemudian ke Desa Adi Jaya. Selanjutnya menuju Desa Adi Karya Mulya, Kecamatan Panca Jaya, langsung menuju Desa Mekar Sari, dan Desa Muara Tenang Kecamatan Tanjung Raya  yang merupakan tempat peristirahatan Siang.

"Nah, setelah beristihat siang di Desa Muara Tenang,  perjalanan dilanjutkan menuju Desa Brabasan, Desa Berasan Makmur, kemudian Desa Mukti Karya berakhir di Desa Simpang Mesuji, tepatnya di bendungan (Embung) yang merupakan garis finis serta tempat pembagian hadiah-hadiahnya," ujarnya.



Penulis : Andi Sunarya
Editor : Nara

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar