Header Ads Widget

Untuk Kali Pertama Usai Dikukuhkan, Anggota DPRD Lampung Dapil V Lekukan Reses

Untuk Kali Pertama Usai Dikukuhkan, Anggota DPRD Lampung Dapil V Lekukan Reses

gentamerah.com // Waykanan- Reses DPRD sebagai forum resmi untuk mendegarkan, menampung dan mengeksekusi apa yang menjadi kepentingan masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing para legislator tersebut.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Deni Ribowo, pada reses para wakil rakyat provinsi Lampung dari Dapil V (Way Kanan - Lampung Utara), di GSG Kecamatan Banjit, Waykanan, Jumat  (1/11/2019).

" Hari ini merupakan kesempatan perdana kami untuk menyapa konstituen kami Sejak kami dilantik belum lama ini, maka sejak itu, kami mulai berfungsi dan menjadi penyambung komunikasi masyarakat dengan Pemerintah," kata Deni.

Deni Ribowo, dari  Fraksi Demokrat  melakukan reses bersama tiga anggota DPRD Provinsi Lampung lainnya, Yozi Rizal (Demokrat), Soni setiawan ( PKB ), dan Darlian Pone ( GOLKAR ). Dan dihadiri anggota DPRD Waykanan, Muharis ( Demokrat ), Camat Banjit, Kapolsek, Danramil dan  Asistin I Pemkab Waykanan,  serta  jajaran perangkat kampung Se- Kecamatan Banjit.

Menurutnya, reses digelar sejak 29 Oktober 2019 lalu, hingga Jum'at 1 November 2019, dilaksanakan di beberapa titik. “Ini titik yang teakhir, mudaha-mudahan apa yang menjadi usulan dan aspirasi masyarakat dapat kami bawa untuk kami perjuangkan di Provinsi Lampung. Karena itulah tujuan kita melakukan reses ini. Kami ini sebagai wakil rakyat dan penyambung lidah masyarakat,” kata dia.

Pada sesion tanya jawab dipandu Camat Banjit, Taufik Hidayanto S. STP.MH, dan dibagi menjadi tiga session.
Kepala Kampung Rebangtinggi, Mat Husen pada session Tanya jawab tersebut berharap pemerintah dapat menyikapi semua keluhan masayarakat Banjit, terutama di bidang infrastruktur dan irigasi. Dengan alasan persawahan Banjit sangat bergantung pada aliran irigasi. “Luas sawah di Banjit ini mencapai kurang lebih 50 ribu hektar.  Kami ingin aliran air irigasi Way Umpu dilakukan perehapan. Selian itu sodetan irigasi Way Besay dapat berfungsi dengan baik, sehingga sawah petani mendapatkan suplay air. Karena air inilah yang selama ini menjadi keluhan warga, terutama saat kemarau seperti ini,” ujarnya.



Penulis : Nay
Editor : Seno

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar