Header Ads Widget

Pelaksanaan DD, Desa Kotanegara Genjot Pembangunan Fisik

Pelaksanaan DD, Desa Kotanegara Genjot Pembangunan Fisik

gentamerah.com // Lampung Utara –Guna  meningkatkan infrastruktur, pemberdayaan dan meningkatkan SDM. Pemerintah Desa Kotanegara genjot pembangunan padat karya pada dana desa tahun anggaran 2019.

Kepala Desa Kotanegara, Faisol, S.Sos mengatakan,  dari termin pertama pencairan DD hingga ketiga, anggaran dana desa yang sudah diterima,  digunakan untuk menyelesaikan tujuh item pekerjaan fisik, dibagi setiap dusun.

Menurut faisol, pekerjaan dibidang fisik tersebut, pembangunan Gorong-gorong plat beton 8 unit, berada di Dusun I, 3, dan 4, Pembangunan Drainase Sepanjang 962 Meter, berada didusun 1, 3, dan 4, Pembangunan Lapangan sarana olah raga 1 unit berada didusun 1, Pembangunan Jalan Lapen (3M) Sepanjang 457 meter, berada didusun 1, pembangunan alan lapen (2,5 M), sepanjang 2071 meter, berada didusun 1 dan 2, Rehab Kantor Desa sepanjang 6 meter berada didusun 1, pembangunan Pagar Kantor Desa sepanjang 36 meter, berada didusun 1.

“Seluruh pembangunan infrastruktur di desa sini dengan program padat karya, merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat sekitar. Diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. “Semua sumber daya yang ada di desa dimanfaatkan untuk pembangunan desa itu sendiri,” kata Faisol, dikediamannya, Jum'at (06/12/2019).
.
Menurutnya, sinergisitas pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dengan bergulirnya DD akan membangkitkan pertumbuhan Desa Kotanegara di berbagai sektor. “Pada 2019 ini, pemerataan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan Desa Kotanegara dilakukan secara bertahap," katanya.

Penggunaan DD selalu dikonsentrasikan ke pembangunan sarana insfrasruktur fisik, Faisol berlasan Desa Kotanegara masih banyak pembangunan yang belum tersentuh dan sangat dibutuhkan warga.

“Untuk saat ini kami hanya konsentrasi pembangunan agar dapat mensejajarkane Dengan desa yang telah maju, baik dari segi pembangunan maupun SDM,” pungkasnya.


Penulis : Gian Paqih
Editor : Seno



Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar