Breaking News

Milad ke-9, Sekdakab Waykanan Harapkan BPRS Belajar Dengan Bank Konvisional

Milad ke-9, Sekdakab Waykanan Harapkan BPRS Belajar Dengan Bank Konvisional

gentamerah.com // Waykanan- PT. Bank Perkereditan Rakyat Syariah (BPRS) perlu belajar bagaimana bank konvensional memberikan pelayanan kepada nasabahnya, yang memang terbaik dari segi pelayanannya. Sehingga   dapat bersaing dengan bank- bank lain.

Hal itu diungkapkan Sekretaris daerah (Sekda) Waykanan,  Saipul saat menghadiri milad BPRS ke- 9, di  Kantor Bank Syariah Waykanan, Jumat (24 /1/2020).
“Perbankan di Indonesia kini makin diramaikan dengan adanya bank syariah, yang menawarkan produk keuangan dan investasi dengan cara yang berbeda dibanding bank konvensional. perbankan syariah berkembang cukup pesat,” kata Saipul.

Saipul menjelaskan, bank konvensional mengandalkan sistem bunga, sedangkan Bank Syariah lebih mengutamakan sistem bagi hasil, dan sewa. Berdasarkan data yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan, beberapa tahun terakhir ada sekitar 15 juta orang diseluruh Indonesia yang menjadi nasabah bank syariah.

“Diusia ke-9 tahun ini saya  berharap, Bank Syariah Waykanan bisa terus tumbuh dan berkembang, dan mampu terus bersaing. PT. BPRS perlu membuat dan melaksanakan strategi pemasaran yang tepat sasaran Pemasaran, baik secara langsung (hard selling) maupun tidak langsung (soft selling),  pemasaran yang dilakukan PT. BPRS Waykanan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, tentang, prinsip-rinsip ekonomi syariah, dan jangan dalam menjalankan perbankan memiliki bunga yang tidak kalah besar dengan bank konvensional,” ujarnya.

PT. BPRS Waykanan, kata Saipul  tidak hanya menjual produk, tetapi juga menjual value. Jika masyarakat sudah tercerahkan tentang kelebihan prinsip-prinsip ekonomi syariah.




Penulis : Aria Diana
Editor : Riasto

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami