Breaking News

Waw, Kabid Dikdas Lampura Tidak Pernah Masuk Kantor, Absensinya Kosong Melompong

Waw, Kabid Dikdas Lampura Tidak Pernah Masuk Kantor, Absensinya Kosong Melompong

gentamerah.com // Lampung Utara - Wow, teryata Beredarnya kabar tentang Kepala bidang dinas pendidikan dan kebudayaan Lampung Utara, Suma Wibawa, jarang masuk kantor ternyata bukan rumor belaka, namun teryata semua itu benar adanya.

Saat media gentemerah.com menyambangi dan menulusuri di kantor Disdikbud Lampura pada Senin (20/01/219) sekitar pukul 13:30 WIB, Kabid Dikdas Suma Wibawa tersebut memang tidak ada dikantornya atau ruangannya.

Salah satu pegawai dinas setempat membenarkan, bahwa yang bersangkutan memang telah lama tak ngantor.

"Yaa memang benar pak kabid dikdas, jarang ngantor.  Dari awal Bulan Januari, saya  gak pernah lihat.Gak tahu alasannya apa,” katanya.


Waw, Kabid Dikdas Lampura Tidak Pernah Masuk Kantor, Absensinya Kosong Melompong


Staf tersebut mengaku heran, seharusnya sebagai salah satu pejabat di jajaran pendidikan, Suma Wibawa dapat menjadi contoh, bukan sebaliknya. “Saya selaku ASN Disdikbud Lampura, aja bingung. Kenapa beliau gak masuk, seharusnya pejabat itu mencontohkan yang baik kepada anak buahnya, bukan malah seperti ini,” ujarnya.

Jika staf yang tidak masuk, kata dia, akan mendapatkan sanksi. “Coba kalau staf yang ga pernah masuk pasti sudah kena sanksi tegas. Harusnya pejabat juga kena sanksi dong, jangan hanya kroco aja yang selalu kena sasaran,” ujar staf yang enggan disebut nemanya.

Untuk memastikan keterangan staf tersebut, tim gentamerah.com mencoba mendatangi ruang kerja Suma Wibawa, ternyata yang bersangkutan tidak ada hanya terlihat beberapa staff dan kasi-kasi.

Seketaris Disdikbud Lampura, Syaiful Nawas, S.Pd.,MM saat dimintai tanggapan terkait hal tersebut mengaku sudah pernah bertemu dengan Kabid Suma Wibawa. “Secara person, saya sudah ketemu dengan beliau (Kabid-Red) menyuruhnya agar masuk kantor, tapi secara admistrasi,  nanti akan kita layangkan surat panggilan kepada beliau," katanya.

Ditanya apakah tahu pasti bahwa Suma Wibawa jarang masuk kantor, Sekdin tersebut mengaku jika Suma Wibawa kerap masuk kantor kendati hanya sebentar.  "Saya belum tahu, kalau dia tidak pernah masuk. Karna setahu saya dia datang masuk sebentar terus pergi begitu. Karna saya juga setiap masuk belum tentu ketemu," ujar dia.

Untuk cek absensi kehadiran, gentamerah.com menyambangi Kasubbag umum dan kepegawaian, Apriyadi, S.IP.,M.A.P. Teryata saat menunjukan data kehadiran, memang benar,  kabid dikdas Suma Wibawa terhitung dari tanggal 2 januari hingga saat ini absensinya kosong melompong.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami