Breaking News

Adipati : Jadi Pemimpin Itu Tidak Cukup Terima Laporan Bawahan, Harus Turun Lapangan

Adipati : Jadi Pemimpin Itu Tidak Cukup Terima Laporan Bawahan, Harus Turun Lapangan

gentamerah.com // Waykanan- Tidak cukup duduk di belakang meja, kemudian menerima laporan dari bawahan saja, perlu adanya kunjungan-kunjungan ke kampung-kampung, karena akan banyak hal yang bisa didapat dari sekaligus  melihat secara langsung keadaan masyarakat dibawah.

Hal itu diungkapkan Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya pada acara silaturahmi dan Rembuk Tani, di Kampung Panca Negeri Kecamatan Blambangan Umpu, Selasa (04/02/2020). “Melalui acara  seperti ini, saya dapat melihat permasalahan-permasalahan masyarakat dan melakukan langkah terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut,” katanya.

Adipati juga memaparkan berbagai program–program pembangunan yang telah dilakukan selama ini, sesuai visi Waykanan Maju dan Berdaya Saing,  baik pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, UMKM dan sebagainya. 

“Keberhasilan kita dalam melaksanakan pembangunan terbukti pada tahun 2018 lebih dari dari 23 penghargaan yang kita raih. Pada tahun 2019 ini, kembali beberapa program unggulan yang kita laksanakan yang juga meraih sejumlah penghargaan. Keberhasilan ini tentu  tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kepada Pemerintah Kabupaten Waykanan,” ujarnya.

Menurutnya, selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Waykanan juga memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan, sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

“Memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Waykanan Mengaji,” pungkas nya.



Penulis : A.Kuntar
Editor : Riasto

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami