Breaking News

Berantas Buta Aksara Napi, Lapas Kelas II B Waykanan Gandeng PKBM Flamboyan

Berantas Buta Aksara Napi, Lapas Kelas II B Waykanan Gandeng PKBM Flamboyan

gentamerah.com // Waykanan – Guna meningkatkan Kualitas Sumber Daya (sdm) Narapidana sekaligus memberantas buta aksara bagi narapidana, Lapas Kelas II B Waykanan, Lampung gandeng PKBM Flamboyan.

Sebanyak 84 napi buta huruf di  Lapas setempat mengikuti kejar paket A di PKBM Flamboyan .
“Kami melaksanakan perjanjian kerjasama dengan PKBM Flamboyan, untuk meningkatkan kualiatas SDM para napi, sekaligus memberantas buta aksara,” kata  Kepala Lapas Kelas II B Way Kanan, Syarpani di Aula Lapas setempat, Kamis (06/02/2020)

Mantan Kalapas Gunung Sugih tersebut menguku,  sudah menyiapkan 25 narapidana untuk tahap awal untuk kerjar paket A. “Dengan adanya kejar paket ini  akan  membantu meningkatkan tingkat pengetahuan dan pendidikan narapidana, supaya mereka bisa lebih bermanfaat, ketika kembali ke lingkungan masyarakat,” katanya.

Dengan Program tersebut, kata Syarpani, para narapidana yang belum sempat mengenyam pendidikan umum, dapat memperoleh  pendidikan setara.”Setelah bebas nanti, para peserta kejar paket, harapan kita dapat melamar pekerjaan, sehingga menjadi bekal hidup untuk diri beserta keluarganya,” ujar dia.



Penulis : Kuntar
Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami