Breaking News

Empat Tahun Kepemimpinan Adipati-Edward Diclaim Mampu Turunkan Angka Kemiskinan

Empat Tahun Kepemimpinan Adipati-Edward Diclaim Mampu Atasi Angka Kemiskinan
Wakil Bupati Waykanan, Edward Antoni

gentamerah.com // Waykanan – Selama kepemimpinan pasangan Adipati-Edward Anthoni di Wayakan, diclaim mampu meningkatkan indek pembangunan manusia (IPM) dan menurunkan angka kemiskinan di wilayah tersebut. IPM tahun 2015 masih berada pada angka 65,18 meningkat menjadi 66,63 tahun 2018, dan angka kemiskinan, tahun 2015 sebesar 14,61% menurun menjadi 13,07% pada tahun 2019. 

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Waykanan, Edward Antoni, pada acara  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Banjit dan Kecamatan Gunung Labuhan, di aula kantor kecamtan, Rabu (26/02/2020).

“Selama empat tahun masa kepemimpinan kami, telah dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hal ini dapat dilihat dari terus membaiknya berbagai upaya kita bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, perlahan-lahan mulai menunjukkan hasilnya,” kata Edward.

Menurutnya, keberhasilan tersebut, sistem pemerintahan berbasis elektronik saat ini dalam level cukup, dengan terus mengupayakan integrasi sistem informasi.  penataan kelembagaan, pelaksanaan test narkoba, assessment, lelang jabatan, fingerprint online, kontrak kinerja. Pelayanan perizinan terpadu satu pintu, layanan KTP keliling dengan cakupan penerbitan KTP mencapai 98,12%.

“Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Tahun  2017  berada pada Peringkat  120  dari 396  Kabupaten Se-Indonesia  dengan  Status Tinggi. Peringkat keempat Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia berada pada Zona Hijau nilai 97,12,” ujar dia.

Terkait infrastruktur, Edwar mengaku telah berhasil menanggani perbaikan  jalan sepanjang 1.071,69 km termasuk jalan strategis 666 km. Untuk menunjang peningkatan produksi padi telah di bangun 22 daerah irigasi (DI), peningkatan 48 DI, rehabilitasi 20 DI, dan pembangunan 40 bendung, serta Pembangunan air irigasi tanah di 127 lokasi.

#Edward Anthoni  #Raden Adipati Surya




Penulis : Kuntar
Editor : Yana



0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami