Breaking News

Hadiri Pengajian, Edward Anthony: Ilmu Konci Selesaikan Segala Persoalan

Hadiri Pengajian, Edward Anthony: Ilmu Konci Selesaikan Segala Persoalan

gentamerah.com // Waykanan- Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi.

“Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan,” kata Wakil Bupati Waykanan Edwar Antoni , saat menghadiri pengajian triwulanan hamida di Pondok Pesantren Miftahul Ikhlas, Kampng Negeribaru, Kecamatan Blambangan Umpu, Wayakanan, Lampung, Senin (10/02/2020).

Menurutnya, kegiatan Pengajian, selain merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim,.

“ Mudah-mudahan dari kegiatan ini menjadi alat pemersatu umat, memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai bagi masyarakat khususnya Kecamatan bagi keluarga Pondok Pesantren Miftahul Ikhlas dan Umumnya bagi masyarakat Kabupaten Waykanan,” ujarnya.

Edward menjelaskan, Kegiatan tersebut sejalan dengan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Waykanan. Selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah. “Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui meka


Penulis : A.Kuntar
Editor : Riasto


nisme hibah maupun bantuan social,” kata wabup.
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami