Breaking News

Jika Hanya Satu Usulan Pembangunan, Bupati Waykanan Jamin Usulan Kampung Direalisasikan


Jika Hanya Satu Usulan Pembangunan, Bupati Waykanan Jamin Usulan Kampung Direalisasikan

gentamerah.com// Waykanan – Untuk menjamin direalisasinya usulan dari kampung terkait pembangunan, setiap Kampung diharapkan hanya melakukan satu usulan, yang dipandang urgent. Dengan satu usulan maka Bupati Waykanan, Lampung menjamin usulan tersebut dipenuhi.

"Jadi ini kita bicara untuk infrastruktur saja ya, belum yang lain- lain. Mengapa saya inginkan setiap kampung mengusulkan satu saja, karena saya mau adanya pembangunan yang merata. Karena selama ini setelah kita lihat ternyata pembangunan yang ada di Kampung- Kampung kurang merata. Bahkan ada satu Kampung ternyata pembangunannya sangat banyak yang dibangun, sedangkan kampung lainnya sedikit yang dibangun. Walaupun sebenarnya sudah dibantu juga dengan Dana Desa," kata Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan untuk anggaran pembangunan tahun 2021, di aula kantor Camat Kecamatan Baradatu, Rabu (19/02/2020).

Menurut Adipati, pembangunan yang diusulkan melalui Musrenbang akan ditelaah terlebih dahulu, sehingga dipilih menjadi prioritas pemerintah untuk dilaksanakan pada Anggara Tahun 2021.

"Iya, Jadi usulan ini masuk ke kita. Kemudian nanti akan kita telaah di Bappeda, akan ambil Pokok Fikiran dari Anggota DPRD Waykanan, karena DPRD juga ada penjaringan aspirasi distiap Dapil.,” ujarnya.

Mang Adi, panggilan akrab Bupati muda tersebut menambahkan, semua data usulan akan diInput ke Bappeda dan akan diputuskan ketika Musrenbang Tingkat Kabupaten.



Penulis : A.Kuntar
Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami