Breaking News

Kali Kedua Gelar Festival Durian, Desa Gununggijul Perkenalkan 23 Varian Rasa

Kali Kedua Gelar Festival Durian, Desa Gununggijul Perkenalkan 24 Varian Rasa

gentamerah.com // Lampung Utara – Sebanyak 23 varian durian diperlombakan dalam festival durian local, di Desa Gunung Gijul Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara. Festival itu dilakukan kali kedua di desa setempat, Sabtu (08/02/2020).

Acara dibuka Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), mewakili Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo dan dihadiri sejumlah tokoh termasuk Akedemis Univesitas Serta Budayawan Lampung, Ansori Jausal.

Selain menggelar lomba varian rasa duriean, dalam acara tersebut, Desa Gunung Gijul memperkenalkan Sembilan wisata air terjun, sarang lebah dan taman bunga yang perlu diperhatikan dan diperkenalkan SDA desa setempat, guna meningkatkan perekronomian masyarakat.

"Acara festival ini digelar untuk menarik wisatawan luar desa dan kecamatan atau bahkan luar daerah untuk datang ke desa kami.Kalau sekarang ini kendala di desa kita ini akses jalannya, karna masih sulit dilewati, ditambah lagi jembatan putus," kata Kades Gunung Gijul Feri Perdiansyah.

Harapannya, dengan adanya festival durian tersebut, pemerintah dan dinas terkait bisa melihat dan merasakan betapa sulitnya menuju desa Gununggijul. “Setelah mereka tahu, mudah-mudahan akses menuju desa kami segera diperbaiki,” ujarnya.

Kadisporapar, Ilham Akbar menuturkan, bahwa festival durian pada tahun ini lebih semarak.

Pemeritah daerah akan terus mensuport melalui perencanaan yang terkonsep secara efektip dan efesien dan berkelanjutan, melalui tahapan pembangunan infrastruktur dalam tahun ini.

“Kita akan lakukan pembangunan jembatan sekaligus penataan sarana dan prasarana kebutuhan wisata yang ada didesa ini, serta kedepannya, akan menjadi ivent kalender wisata. Harapan kita akan terus ditingkatkan dari desa hingga kabupaten maupun provinsi serta nasional yang akan didaftarkan melalui kementrian pariwisata," kata dia.


Penulis : Gian Paqih
Editor : Seno



0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami