Breaking News

Lakukan Pengawasan Dana Desa, Pemkab Mesuji Bersama Polres-Kodim Teken MoU

Lakukan Pengawasan Dana Desa, Pemkab Mesuji Bersama Polres-Dandim Teken MoU

gentamerah.com // Mesuji –  Pentingnya adanya pengawasan dalam pelaksanaan dana desa (DD) dilakukan oleh penegak hukuam dan jajaran TNI, agar tidak ada penyimpangan yang dilakukan oknum kepala desa.  

Guna mengawal pengelolaan Dana Desa (DD) di Kabupaten Mesuji, Pemkab Mesuji, Lampung melakukan penandatanganan nota kesepahaman alias  Memorian of Understanding (MoU) dengan Polres Mesuji dan Dandim 0426 Tuba-Mesuji, di Ruang Kerja Kantor Bupati Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Senin (17/02/2020).

Penandatanganan MoU dilakukan Bupati Mesuji Hi.Saply.TH, Kapolres Mesuji, AKBP. Alim. SH. SIK., dan Komandan Kodim 0426 Tuba-Mesuji, Letkol (Inf) Kohir.

Acara tersebut juga dihadiri, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Sunardi Nyerupa.SE., dan Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Edison Basid, dan para Camat se-Kabupaten Mesuji.

Bupati Mesuji,  Saply mengatakan, selian pengawasan dalam pelaksanaan DD, kerjasama yang telah terjalin selama ini berkaitan dengan keamanan. “Dengan adanya Babinsa dan Babinkamtibmas di setiap desa yang ada di Mesuji, kemanan lebih terjamin. Saya ucapkan terimakasih kepada Polri dan TNI yang senantiasa ikut mengawal serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Alhamdulillah, semenjak di tempatkannya para Babinsa dan Babinkamtibmas disetiap desa, sekarang masyarakat sudah merasa lebih aman, baik itu dalam segi kamtibmas maupun pendampingan DD," katanya.




Penulis : Andi Sunarya
Editor : Riasto

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami