Breaking News

Penanganan DBD Jadi Prioritas Utama Musrenbang Kotabumi Utara

Penanganan DBD Jadi Prioritas Utama Musrenbang Kotabumi Utara


gentamerah.com // Lampung Utara - Tiga program prioritas yang menjadi usulan masyarakat dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) di Kecamatan Kotabumi Utara, dengan program utama penanganan Demam Berdarah Dunge (DBD).

“Dua program lainnya itu, terkait Infrastuktur dan ekonomi,” kata Camat Kotabumi Utara, Doni Ferwari Pahmi, usai musrenbang, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, penanganan DBD akan dilakukan Fogging dengan menggunakan dana desa.

" Anggaran yang sangat terbatas untuk melakukan Fogging, maka kita akan menggunakan dana desa untuk membeli solar, " katanya.

Doni menghimbau, untuk penanganan DBD tidak hanya Fogging saja, melainkan masyarakat juga harus berusaha menjaga lingkungan dengan cara bersih bersih dalam upaya pencegahan Wabah berbahaya tersebut.

Pembangunan Infrastruktur yang menjadi harapan warga sudah diusulkan di tahun 2021. Sedangkan ekonomi akan diadakan pelatihan sesuai dengan kemampuan dan usaha yang dimiliki masyarakat agar bisa berkembang.

Sementara asisten II Pemkab Lampura, Toto Sumedi menjelaskan, seluruh aspirasi yang sudah di sampaikan masyarakat akan ditampung. Terutama mengenai pembangunan Infrastruktur, baik Jalan, iragasi dan lainnya. “Itu akan kita laksanakan di tahun 2021. Namun apa yang diusulkan belum tentu bisa terlaksana semuanya. Kita utamakan terlebih dahulu hal yang mendesak, sepertu jalan poros, agar roda perekonomian bisa semakin lancar, " ujarnya.




Penulis : Gian Paqih
Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami