Breaking News

Pilwakot, Sekda Metro Inginkan Pemutakhiran Data Pemilih


gentamerah.com // Marero - Sekda Kota Metro A.Nasir meminta data DP 4 (Data Potensial Pemilih Pilkada) harus diverifikasi, guna pemutahiran mata pilih. Hal itu dimaksudkan untuk mengetahui pemilih yang tepat.
Sekda mengungakapkan hal itu seusai Rapat bersama KPU setempat, terkait daftar potensi pemilih pada Pilkada Metro mendatang di OR, Senin (24/2/2020).

Dikatakannya, diperlukan  verifikasi  agar jangan sampai ada yang sudah meninggal dunia masih masuk dalam daftar mata pilih. “Ini dimaksudkan agar terhindari dari warga yang telah meninggal masih masuk dalam mata pilih, termasuk yang sudah pindah dan bukan warga Kota Metro lagi,”ucapnya.

Menurutnya, untuk data potensi pemilih hingga sore ini terdapat sebanyak 124.907. “Ini akan dilakukan ferifikasi kembali. Bukan tidak mungkin bisa berkurang atau bertambah nantinya,”tuturnya.

Sekda juga mengingatkan agar ASN tidak terlibat untuk ikut mendukung salah satu calon. ASN dimintakan harus benar-benar netral dan jangan sampai terlibat pada pilkada mendatang.

Sementara Ketua KPU Metro Nuris Septa Pratama menuturkan setelah DP4 diferifikasi, maka selanjutnya menjadi Dadrar Pemilih Sementara yang selanjutnya akan menjadi DPT.  Untuk itu akan dilakukan ferifikasi data tersebut. Untuk pemutahiran data akan berlangsung dari 18 April hingga 17 Mei. (Deky/Red)

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami