Breaking News

Sekda Mesuji : KKN Akan Memberikan Pengalaman Baru Bagi Mahasiswa

 Sekda Mesuji : KKN Akan Memberikan Pengalaman Baru Bagi Mahasiswa

gentamerah.com // Mesuji –Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa akan menambah pengalaman baru yang belum pernah ditemui sebelumnya, baik suka maupun duka. Kendati KKN telah berakhir di Kabupaten Mesuji, diharapkan selaturahmi akan terus terjalin.

“Semoga memberikan kesan yang baik selama berada di Mesuji,” kata Penjabat (Pj) Sekda Mesuji, Edison Basid Habibi, mewakili Bupati Mesuji Saply TH, saat menghadiri Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Lampung (Unila), di Kabupaten Mesuji periode I tahun 2020, di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Kehati, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (11/2/2020).

Edison meminta agar hubungan silaturahmi yang telah terbina selama pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata, baik dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji, Kecamatan, dan Desa maupun dengan masyarakat hendaknya terus dipelihara.

“Jangan hanya karena berakhirnya kegiatan ini, lantas hubungan silaturahmi menjadi terputus. Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan serta selama pelaksanaan KKN ini, baik Dinas terkait, Camat, Kepala Desa, Perangkat Desa, serta masyarakat," katanya.

Segala kontribusi yang telah diberikan, kata Edison,akan memberikan banyak manfaat, dan semangat bagi masyarakat di Bumi Ragab Begawe Caram.

Sementara itu, Dedi Mizwar, Dosen Pembimbing Lapangan mahasiswa KKN Unila mengatakan, bahwa sebanyak 616 mahasiswa dari Unila yang melaksanakan KKN selama 40 hari di Kabupaten Mesuji, tersebar di 86 desa, 7 kecamatan, dimulai sejak tanggal 3 Januari 2020.

"Mudah-mudahan seluruh program yang dilakukan para mahasiswa ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Kabupaten Mesuji. Meski dalam waktu yang bisa dibilang sangat singkat, hanya 40 hari, tetapi ada beberapa hasil produk yang dapat kami ciptakan dalam kegiatan yang kami lakukan di Desa,"ujarnya.



Penulis : Andi Sunarya
Editor : Riasto

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami