Breaking News

Selama Dua Hari, 25 SD Bandarmataram Menggelar Kompetisi OSN

Selama Dua Hari, 25 SD Bandarmataram Menggelar Kompetisi OSN

gentamerah.com // Lampung Tengah- Sebanyak 25 sekolah dasar (SD) di Bandarmataram, Lampung Tengah mengikuti ajang Kompetisi Olahraga  Siswa Nasional (KOSN). Acara dipusatkan di gedung SDN 1 Sriwijaya, mulai selama dua hari, Senin - Rabu (25- 27/02/2020).

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Bandarmataram, Taty Khasanah, yang juga kepala SDN 1 Srwijaya mengatakan, bahwa Tujuan KOSN tersebut, sebagai wahana kompetisi dalam bidang Olahraga bagi siswa SD di kecamatan setempat.
 
Selama Dua Hari, 25 SD Bandarmataram Menggelar Kompetisi OSN
etua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Bandarmataram, Taty Khasanah

Selain hal itu, kata Taty, kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya komperhensif dalam menumbuhkembangkan kesehatan jasmani siswa. Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjungjung tinggi nilai-nilai sportivitas, dengan harapan hasil dari kegiatan tersebut dapat menyiapkan calon-calon peserta lomba yang bisa mewakili Kabupaten Lampung Tengah pada kegiatan olimpiade Tingkat Provinsi Lampung.

“Kegiatan KOSN SD merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat. Kegiatan ini, juga dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, yaitu belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai-nilai fairplay (jujur, bersahabat, hormat, dan bertanggung jawab) yang ada pada setiap pertandingan/perlombaan cabang olahraga pada KOSN-SD ini,” kata dia.

Menurutnya, dengan adanya acara tersebut maka siswa belajar berkompetisi, bukan hanya dengan teman-temannya disekolah tetapi dengan sekolah lain. “Harapan kita, ini dapat menjaring bibit yang akan berkompetisi ke event lebih besar, baik daerah maupun nasional,” kata dia.






Penulis : Farur Rozi
Editor : Yana



0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami