Breaking News

Beri Wawasan Hukum, Kejari Kota Metro Gelar Program Jaksa Masuk Sekolah

Beri Wawasan Hukum, Kejari Kota Metro Gelar Program Jaksa Masuk Sekolah

gentamerah.com // Metro– Beri masukan dan arahan tentang perbuatan melanggar hukum, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Metro, Lampung menggelar sosialisasi di sekolah. Acara tersebut dikemas dengan nama jaksa masuk sekolah.

Di SMPN 10 Kota Metro,  para jaksa tersebut mengawali sosialisasi dengan melakukan pemutaran video tentang narkotika dan penjelasan bahaya narkoba dan UU ITE.

Novita Wulandari SH.MH,  jaksa fungsional di Kejari Metro mengatakan, kegiatan jaksa masuk sekolah merupakan kegiatan Kejari setempat yang dilakukan disekolah-sekolah. “Hari ini yang ke dua. Sebelumnya kita sosialisasi di SMPN 6 Metro,” katanya.

Menurutnya, tujuan dari sosialisasi jaksa masuk sekolah tersebut, agar siswa paham perbuatan yang tidak melanggar hukum, atau melanggar hukum. Sekaligus untuk mengajarkan siswa tentang bahayanya menggunakan narkoba, salah satunya menimbulkan kematian.

"Saat ini banyak sekali orang terjerat hukum UU ITE, salah satunya menyebarkan berita bohong (Hoaks) atau pun perbuatan lainnya di dalam media sosial. Untuk itu,  kami berharap dengan diadakannya sosialisasi ini,  kedepan anak–anak dapat selalu menggunakan media sosial dengan bijak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 10 Metro, Suyitno mengapresiasi kegiatan sosialisasi jaksa masuk sekolah. Menurutnya, dengan adanya jaksa masuk sekolah, diberharap kedepan para siswa siswi  dapat lebih memahami tentang bahaya narkoba. “Karena, seusia mereka ini yang masih sangat rentan untuk mudah dipengerahui oleh orang lain. Jadi,  kegiatan ini sangatlah penting agar tercegah sejak dini,”ujarnya.





Penulis : Decky.A
Editor : Riasto

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami