Breaking News

Dampak Convid19, Walkot Metro Perpanjang Libur Sekolah & Kerja ASN


gentamerah.com // Metro -Pemkot Metro menambah libur sekolah untuk belajar dirumah serta ASN untuk bekerja dari rumah mulai 1—14 April mendatang. Masa itu diperpanjang menyusul antisipasi penyebaran virus Covid -19.

“Untuk siswa sekolah liburnya ditambah kembali selama 14 hari dari tanggal 1 hingga 14 April mendatang dan itu jika diperlukan nantinya juga akan kita tambah lagi,”ujar Jubir Antisipasi Virus Copid -19 Pemkot Metro A.Nasir, pada Konfrensi Pers, Jumat (27/3/2020).

Hal senada juga diberlakukan untuk ASN untuk bekCerja dari rumah dalam waktu yang sama.

Sementara untuk mengatisipasi penyebaran virus Copid -19 pemkot akan menyiapkan posko sterilisasi di 6 pintu masuk ke Kota Metro.

Ke- enam pintu tersebut berada diperbatasan Metro-Lamteng dan Metro Lamtim. Selain itu juga aka ada posko di setiap kelurahan.

Pemkot juga telah meminta Dishub untuk membuat kebijakan agar jangan ada lagi bus-bus yang menurunkan penumpang di luar terminal. Hal itu agar bisa mengatisipasi penyebaran virus Copid -19.

“Bus-bus yang datang harus dilakukan penyemprotan disinpektan, termasuk penumpangnya,”tuturnya.

Selain itu walikota juga telah meminta Kadis Pendidikan Metro untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan provinsi memintakan untuk tidak mengijinkan sekolah melakukan study banding keluar Lampung. Hal itu guna mengantisipasi Corona.

“Ini kita sudah menunggu siswa dari SMK N I yang sedang study banding ke Bali. “Jika pulang nanti kita akan sterilkan lebih dulu, termasuk juga yang sedang dilakukan SMP N I yang juga jalan ke Bali,”tandasnya.(Deky/Red)
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami