Breaking News

Enam Siswi SMAN 1 Banjit Lolos KSN, Melenggang ke Tingkat Provinsi Lampung


Enam Siswi SMAN 1 Banjit Lolos KSN, Melenggang ke Tingkat Provinsi Lampung

gentamerah.com // Waykanan- Enam siswi asal  SMAN I Banjit, Waykanan, Lampung berhasil lolos seleksi Kompetisi Sain Nasional  (KSN) tingkat SMA kabupaten setempat. Keberhasilan para siswi tersebut akan membawa mereka melaju ke kompetisi tingkat Provinsi Lampung, pada April 2020 mendatang.

“Alhamdulillah, siswi siswi kita bisa membawa hasil yang terbaik. Walaupun yang meraih jura satu hanya satu orang, tapi ini sebuah kebanggan bagi kami,” keta Kepala SMAN 1 Banjit, Winingsih, melalui pesan singkat WA, Selasa (10/03/2020).

Keenam siswi lolos KSN yang diselenggarakan di SMAN 1 Baradatu selama satu hari, Selasa (10/03/2020) tersebut,  Ni Kadek Sari RK juara 2 Matematika, Ketut Sriyanti juara 2 TIK,  Ni Luh Juliana DI juara 3 Astronomi,  Eka Endang P juara 1 Ekonomi,  Hartini juara 2 Ekonomi dan Hasna Septiana juara 3 Ekonomi.

“Kalau untuk tingkat rangking perolehan dalam kompetisi ini, SMA N Baradatu terbanyak berrati urutan pertama, kita (SMAN 1 Banjit) urutan dua dan yang ketiga SMAN 1 Blambanganumpu. Mudah-mudahan pada kompetisi tinggat provinsi nanti siswi kita bisa lebih baik dan juara,” kata Mbak Wien, panggilan akrab Winingsih.

Menanti kompetisi tingkat Provinsi, kata Wien, siswa yang berhasil lolos tersebut akan terus digembleng, agar terasah. “Tentunya kita harap yang terbaik. Kita berusaha akan memberikan gemblengan pada sisi siswi kita. Karena kami yakin mereka yang terbaik, dan akan membawa nama harum sekolah serta kabupaten,” katanya. (RED)

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami