Breaking News

Anggaran DD, Kampung Bumi Merapi Genjot Pembangunan & Penanganan Covid19

Pembangunan TPT

gentamerah.com// Waykanan- Anggaran Dana Desa (DD) Kampung Bumi Merapi Kecamatan Baradatu, Waykanan digunakan untuk berbagai kegiatan, baik fisik maupun non fisik. Prioritas unggulan di kampung tersebut, pembuatan Siring pasang (TPT) dan pembangunan badan  jalan.

Kepala Kampung Bumi Merapi, Marsana mengungkapkan bukan hanya kegiatan pembangunan yang saat ini dilakukan, tetapi  dalam penganan convid19, kampung tersebut juga melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan dan pembagian 1500 masker gratis.

"Kita juga sudah mendata yang akan menerima BLT DD. Ini kan sesuai anjuran pemerintah, per KK dapat Rp600 ribu. Pencegahan lainnya, kita lakukan dengan penyemprotan desinfektan, dan pembagian masker gratis. Masker 1500 biji, semua kita kasih, semua warga kita tanpa terkecuali, anak-anak sampai orang tua," kata Marsana.



Marsana mengungkapkan, pada pencairan DD tahap pertama, digunakan untuk pembangunan TPT sebanyak tiga titik, di Dusun 1.



Terkait BLT DD menurut Marsana, pendataannya disesuaikan dengan kreteria. "Kalau dalam satu kampung kita ini setelah kita data ternyata  hanya dua atau tiga KK saja yang masuk kreteria. Maka kita tambah untuk para jompo," ujarnya.

Pembangunan fisik dilaksanakan, selain dibutuhkan warga juga untuk memberikan masukan ekonomi warga dalam kondisi wabah Corona. " Kami tidak batasi, siapapun yang mau bekrja ikut membangun pekrjaan fisik itu silahkan. Artinya padat karya, jadi bisa untuk pendapatan warga, upahnya," kata dia.(Yoyon/Md-Red)

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami