Breaking News

Cegah Penyebaran Covid19, Pemkot Metro Tiadakan Syafari Romadhon


gentamerah.com // Metro -Berbeda dengan tahun sebelumnya, Pemkot Metro tidak menggelar Safari Romadhon pada Tahun ini. Hal itu untuk menekan dan meminimalir penyebaran virus Copid -19.

Safari romadon merupakan kegiatan yang menjadi agenda tahunan yang digelar Pemkot selama romadhon. “Kegiatan safari romdhon tahun ini tidak digelar, guna menghindari penyebaran dan penularan virus Copid-19,”ujar Sekda Metro A.Nasir, di Pemkot, Senin (27/4).

Dikatakannya, kegiatan safari romadhon memang diakui efektif, selain ajang silaturahmi dengan masyarakat juga sekaligus mencari masukan untuk pembangunan serta menginformasikan berbagai hasil dari pembangunan.

Biasanya, kata sekda untuk Safari pemkot membentuk tim atau kelompok  yang diketuai masing-masing walikota, wakil walikota, ketua DPRD, dan sekda. Konteks acara tersebut juga sekaligus dimamfaatkan untuk membantu masjid yang dananya diberikan melalui APBD. Jumlah masjid yang diberikan bantuan sebanyak 22 masjid yang berada di 22 kelurahan se-Metro.

Penyerahannya dilakukan bersamaan dengan kunjungan Safari. Pada kunjungan juga dilakukan sholat Tarawe berjamah bersama masyarakat yang ada disekitar masjid. Lalu juga diadakan ceramah agama oleh para ustadz dan tokoh agama.

“Disanalah nampak kebersamaan antara pejabat dan masyarakat tercermin dan meningkatnya tali silaturohim,”tandas Sekda A.Nasir.

Sekda menyayangkan kegiatan tersebut tidak dilaksanakan lantaran kondisi yang dialami saat ini, yakni mewabahnya Virus Copid -18 atau Corona. (Deky/Red)
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami