Breaking News

Kadiskes Waykanan Pastikan Warga Positif Covid Isolasi Mandiri Tetap Ikuti Aturan


gentamerah.com//Waykanan – Kepala Dinas Kesehatan Waykanan, Lampung memastikan Warga Baradatu postif corona masih ikuti aturan, kendati isolasi mandiri tetapi dengan penerapan PHBS dan physicaldistancing.

Kadis Kesehatan Waykanan, Anang Risgiyanto mengungkapkan, selama isolasi mandiri, PS, pasien positif Covid 19 masih mengikuti aturan, sehingga belum diperlukan tindakan isolasi khusus yang disediakan pemkab Waykanan. “Kalau dia (PS,RED) tidak bisa diatur, kita akan ambil tindakan tegas. Warga itu masuk OTG (Orang Tanpa Gejala), jadi kalau dilihat memang sehat. Hanya saja hasil laboratorium kesehatannya dinyatakan positif corona, maka  dari itu perlu adanya isolasi mandiri tapi dalam pengawasan kita,” kata dia.

Anang memastikan, PS tetap mengikuti aturan, agar tidak menimbulkan kekhawatiran warga lain. “Saya pastikan PS itu masih ikuti aturan, kalau memang tidak mau ikut aturan terpaksa kita isolasi khusus di Rumah Sakit. Kita lakukan pemeriksaan secara terus menerus, dan hasil pemeriksaan itu kita kirim ke lab untuk cek lebih lanjut,” ujar Anang, Minggu (26/04/2020).

Untuk warga lain yang saat ini masih dalam pengawasan, kata Anang, akan dilakukan pemeriksaan secara kontinyu. Agar didapat kepastian tentang kesehatan meraka. “Kami meminta warga tidak panik dengan kondisi saat ini. Karena gugus tugas Waykanan tidak akan tinggal diam untuk penanganan penyebaran covid ini,” kata dia.RED
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami