Breaking News

Kampung Tanjungrejo Gerak Cepat Pencegahan Covid 19


Waykanan-Terapkan percepatan pencegahan Covid 19, Kepala Kampung Kampung Tanjungrejo Kecamatan  Negriagung Kabupaten Waykanan, Lampung melakukan penyemprotan desinfektan, dan berbagai upaya lain.

Imam Sofandi, Kepala Kampung (Kakam) Tanjungrejo mengatakan, sebagai gugus tugas Covid 19 Aparatur kampung setempat berupaya melakukan tindakan cepat pencegahan, sesuai anjuran pemerintah daerah dan pusat.



"Kita melakukan penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum dan juga membagikan masker kepada warga. Ini gerak cepat kami, karena kita tidak ingin adanya penyebaran virus berbahaya itu ke kampung ini. Mudah-mudahan dengan penanganan ini bisa lebih efektif," katanya.

Menurutnya, penyemprotan dilakukan di sekolah-sekolah, masjid dan juga rumah warga. "Semua aparatur kampung kita gerakan, agar bisa memberikan yang terbaik bagi warga. Bukan hanya dengan penyomprotan dan masker, kita juga terus menghimbau agar warga bisa berada dirumah," kata dia.

Pembangunan Onderlagh


Didampingi Sekretaris Kampung, Ilham Yasri, Kakam Tanjungrejo menjelaskan, dengan adanya pengalihan beberapa item pekerjaan Dana desa digunakan untuk penanganan Covid,   sangat tepat sasaran, karena saat ini yang dibutuhkan warga adalah masalah penanggulangan Corona.

"Tentunya semua sesuai dengan aturan dalam penggunaan DD, kendati beberapa dana  dialihkan untuk Covid tapi kegiatan lain masih bisa berjalan," kata Sofandi.

Terkait pelaksanaan DD, Sofandi mengungkapkan,  saat ini dana yang sudah cair juga digunakan untuk Pembangunan jalan underlagh di dusun 4 kampung setempat.

"Semua tetap bisa berjalan, harapan kita penanganan Covid bisa kita lakukan dan pelaksanaan pembangunan juga terealisasi. Semua ini kan tergantung bagaimana kita menyikapinya," ujarnya.

Penulis : Zulkarnain
Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami