Breaking News

Pemdes Gilihsuka Neegeri Bagikan 1000 Masker & Bagi 500 Pohon Duren



gentamerah.com// Lampung Utara - Lakukan  Pencegahan Penyebaran Virus Coronavirus Disease 2019 Ditengah Pandemi (Covid-19), Pemerintah Desa Gilih Suka Negeri Kecamatan Abung Selatan Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan, Dan Bagikan Masker Serta Bibit Kepada Masyarakat, Selasa  (28/04/2020)

Turut dihadiri Camat Abung Selatan atau yang mewakili, Kapolsek Abung Selatan, Babinsa, babinkamtibnas, relawan covid dan tokoh masyarakat setempat.

"Ahamdulillah kegiatan kita hari ini berjalan dengan lancar, dengan dibantu langsung oleh bapak Kapolsek Abung Selatan serta relawan covid-19, kegiatan kita hari ini dalam rangka memerangkan virus covid-19 jadi kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan, dengan menggunakan anggaran dari dana desa tahap pertama 40 persen tahun anggaran 2020," kata Lucky Yasin, Kades Gilih Suka negeri, Rabu (28/04/2020) Saat diwawancarai media ini.

Menurut lucky Yasin, bahwa  penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan  keseluruh lokasi desa setempat nantinya, diutamakan  tempat fasilitas umum,setelah itu diseluruh rumah warga setempat.

"Setelah kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan, kita juga membagikan Galon air untuk pencuci tangan, bibit pohon duren sebanyak 500 dan masker sebanyak 1000 kepada seluruh warga desa Gilihsuka Negeri," kata dia.

Menurutnya, pencairan dana desa tahap kesatu sesuai surat edaran dari menteri desa,  akibat dampak dari pandemi virus covid-19,  akan digunakan untuk  bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat, sesuai kreteria tertentu.

"dana desa tahun anggaran 2020 ini juga akan digunakan untuk  pembangunan jambatan yang berukuran 30 M dan jambanisasi 25 unit,"Pungkasnya (Gian Paqih/Red)
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami