Breaking News

Perangi Covid19, Desa Margorejo Lakukan Penyemprotan Desinfektan Masal


gentamerah.com// Lampung Utara - Dalam memerangi dan memutus rantai  Pandemi Covid-19, Desa Margarejo Kecamatan Kotabumi Utara melakukan penyemprotan cairan disinfektan ditempat fasilitas umum.
Selain melakukan penyemprotan kepada warga juga dibagikan Sabun dan masker,  Kamis (23/04/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri, camat Kotabumi utara doni ferwari fahmi SE.,MM, ketua tim penggerak PKK kotabumi utara revita sari SE.,MM,  babinsa serta relawan Satgas Covid-19 desa margarejo.

Camat  Kotabumi Utara, Doni Ferwari Fahmi mengaku bangga kepada relawan satgas covid-19, karena hal itu adalah tugas yang mulia. "Semoga relawan satgas covid-19 didesa margarejo selalu diberikan kesehatan serta selalu dalam lindungan Allah dalam menjalankan tugas yang mulia ini," katanya.

Doni Ferwari Fahmi meminta kepada aparat desa agar berperan aktif, untuk mendata semua pendatang dan tidak boleh mengucilkan mereka yang baru datang, karna ini adalah kampung halaman mereka juga."Tetapi bagi para pendatang juga harus sadar diri, dan mereka wajib harus melaporkan kepada seluruh perangkat desa terkait kedatangannya serta mengisolasikan diri selama 14 hari dirumah saja, guna memutus rantai dan mencegah penularan virus corona (covid-19)," katanya.

Sementara, Kepala dlDesa Margorejo, Andi Sabak mengatakan, kegiatan saat ini akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan serta membagikan masker dan sabun pencuci tangan kepada seluruh warga.
"Untuk penyemprotan cairan disinfektan ini sasaran utama nya adalah ditempat pasilitas umum, pasar, warung maupun tempat ibadah kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan semua,"kata Andi sabak

Menurutnya, Pemerintah Desa Margarejo nantinya akan memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa untuk tiga bulan berturut-turut, sebesar Rp. 600 ribu perbulan, bagi warga non BPNT, PKH, maupun bantuan pemerintah lainnya.(Gian Paqih/Red)
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami