Breaking News

Satu Warga Positiv Covid di Waykanan Tolak Isolasi


gentamerah.com// Waykanan - Sekretaris Daerah Waykanan, Lampung mebenarkan Informasi adanya satu warga yang terkonfirmasi positif corona,  sebagaimana dirilis pemerintah Provinsi Lampung.

"Ya benar," kata Sekdakab Waykanan, Saipul, melalui pesan WA sekitar pukul 15.30, Minggu (26/4/202).

Dikabarkan, Pada hari Senin, tanggal 30 Maret 2020,  PS tiba dari Gowa Sulawesi setelah mengikuti acara tabligh akbar Jama’ah tabligh. PS  bersama A.M lapor ke Puskesmas Baradatu, Waykanan, dengan hasil pemeriksaan sehat (tidak ada keluhan). Setelah dari Puskesmas, PS langsung isolasi mandiri di rumah kediamannya, di Kampung  Tiuh Balak , Pasar Baradatu selama 14 hari.

Merasa sudah menjalankan isolasi, Tanggal 12/04/2020, mandiri selama 14 hari, PS datang ke Masjid Muslimin untuk ibadah dan menginap di lingkungan masjid selama dua malam.  Dua hari kemudian, 14/04/2020,  hari Selasa,  yang bersangkutan dilakukan Rapid Test pertama oleh Tim Pemeriksa dari Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan dengan hasil non reaktif. Setelah dilakukan Rapid Test PS dianjurkan kembali melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari ke depan.

Kemudian pada tanggal 21/04/2020, PS  kembali dilakukan pemeriksaan Rapid Test kedua oleh Tim Pemeriksa dari Dinas Kesehatan Kabupaten setempat,  dengan hasil reaktif. Dan ditindaklanjuti dengan PCR Swab/sputum pertama dan sampel dikirim ke Dinas Kesehatan Propinsi Lampung kemudian dikirim ke BBLK Palembang untuk dilakukan pemeriksaan sampel.

Sabtu,  (25/04/2020)  didapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung pemeriksaan sampel Swab/Sputum atas nama PS dengan hasil konfirmasi positif covid 19. Namun, hingga saat ini, PS masih menjalani isolasi mandiri dirumahnya.

Dari informasi, PS masih menolak diisolasi oleh pemkab setempat. Dengan alasan keluarga besarnya menolak tim insolasi membawa PS.
 (kuntar/Red)
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami