Breaking News

Warga Lampura Positiv Corona Bertambah Dua Orang, Total Empat Penderita


gentamerah.com// Lampung Utara - Dua Warga Dari Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona Covid-19,  sehingga dikabupaten setempat terdapat empat orang yang terkonfirmasi terpapar  Covid-19.

"Izinkan, saya malam ini melaporkan pantauan terkini terkait perkembangan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Lampung Utara, bahwa pada hari ini 23/04/2020, gugus tugas penanggulangan covid-19 menyampaikan bertambahnya kasus konfirmasi positif Corona sebanyak 2 orang. Sehingga positif covid-19 di Kabupaten Lampung Utara sebanyak empat orang," kata ketua tim gugus tugas penanggulangan COVID-19 Lampura, Budi Utomo, sekaligus menjabat sebagai PLT bupati setempat, saat mengadakan konferensi pers dirumah jabatan wakil bupati, Kamis (23/04/2020).

Menurutnya, kedua kasus yang baru terkonfirmasi tersebut berasal dari Kecamatan Abung Timur, laporan tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan balai besar laboratorium kesehatan di Palembang Provinsi Sumatera Selatan yang dierima pada tanggal 23/04/2020.

 Budi Utomo menjelaskan, K3 yang merupakan kasus  riwayat perjalanan dari Gowa Sulawesi Selatan dalam rangka mengikuti kegiatan keagamaan jemaah tabligh Ijtima, pada tanggal 18 Maret s/d 22 Maret 2020. Kemudian kembali kelampung pada tanggal 22 Maret 2020. malalui transportasi jalur udara dilampung.

"Adapun langkah-langkah yang sudah dilakukan gugus tugas Lampung Utara pada 2 April 2020 pada pemeriksaan rapid tes dengan hasil non reaktif, pada 13 April 2020 pemeriksaan rapid tes yang kedua dengan hasil yang reaktif dan pada tanggal 14 April 2020 dilakukan rongga hidung dan rongga mulut yang pertama, pada 15 April 2020 dilakukan rongga hidung  dan mulut yang kedua. Saat ini untuk K3 dilampung Utara dalam keadaan baik dan sehat serta melakukan isolasi mandiri dirumah," kata Budi.

Sedangkan kasus K4 Lampung Utara merupakan riwayat perjalanan dinas dari Bengkulu sejak 7 Maret 2020 dan tiba dilampung Utara pada 29 Maret 2020 menggunakan travel bersama 14 orang lainnya yang terbesar beberapa kecamatan di Lampung utara, diantara nya bunga Mayang, Sungkai Selatan dan Kotabumi Utara.

"Adapun langkah-langkah yang pernah dilakukan oleh tim gugus tugas covid-19 lampung utara pada tanggal 2 April 2020 dengan memeriksaan rapid tes yang pertama dengan hasil non reaktif dan pada tanggal 15 April 2020 dengan memeriksa rapid tes yang kedua dengan hasil tes reaktif dan langsung dilakukan pengecekan rongga hidung dan mulut saat ini K4 dilampura dalam keadaan baik dan sehat serta melakukan isolasi mandiri dirumah,"Ungkap Budi.

Menurut Budi Utomo, dengan peristiwa tersebut, maka diperintahkan kepada seluruh OPD terkait dapat menindak lanjutinya.(Gian Paqih/Red)
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami