Breaking News

Warga Positif Covid-19 Waykanan, Kadiskes: Malam Ini Diberangkatkan Isolasi ke BNH


gentamerah.com//Waykanan- Agar tidak menimbulkan kepanikan warga, PS yang dibuatkan positif  Corona di berangkatkan ke tempat isolasi Covid di Bandar Negara Husada, Kota Baru Lampung Selatan, malam ini, Minggu (26/04/2020), sekitar pukul 22.00 WIB.

Juru bicara gugus tugas Covid 19 Waykanan, Anang Risgiyanto, yang juga Kadiskes Waykanan mengungkapkan, atas perintah Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, OTG (orang tanpa gejala) warga Baradatu tersebut langsung diisolasi. "Kita tidak mau ada kepanikan warga, jadi Bapak Bupati meminta saya untuk membawa PS ke BNH," katanya.

Gugus tugas covid-19 Waykanan, kata Anang bekerja sesuai standar, dan siap tanpa mengenal waktu. "Kita selalu siap menjadi garda terdepan penanganan Covid ini, tapi yang kami minta warga juga ikuti anjuran pemerintah, untuk memangkas penyebaran Corona. Biar semua ini cepat berlalu," kata Anang, melalui pesan singkat WA kepada redaksi gentamerah.com.

Anang juga meminta agar warga yang datang dari luar daerah bisa proaktif melakukan pengecekan kesehatan di Puskesmas setempat. "Tolong yang datang dari luar segera melapor, biar ada penanganan. Dan warga lain yang punya informasi terkait warga datangan segera beri tahu petugas ditempatnya tinggal. Ini semua untuk kepentingan kita bersama," ujarnya.

Terkait isolasi PS, Kadiskes Waykanan pastikan semua kebutuhan diberikan oleh pemkab Waykanan. "Dari mulai isolasi mandiri, semua.kebutuhan hidup juga sudah diberikan. Apalagi nanti di tempat isolasi khusus, pastinya tidak ada bedanya," kata Anang. RED
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami