Breaking News

14 KK di Desa Banjarratu Menerima BLT-DD



gentamerah.com // Lampung Utara - Sebanyak 14 Kepala Keluarga (KK) di desa banjar ratu kecamatan muara sungkai menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), Kamis (21/05/2020) dikantor desa setempat.

Penyerahan dan penyaluran BLT-DD bagi penerima tersebut, dibagikan langsung oleh kepala desa sumiyati dengan didampingi langsung oleh camat muara sungkai jonismom, babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa, dan BPD banjar ratu.

"Alhamdulillah, kita hari ini telah melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Sebesar Rp. 600.000 ribu rupiah kepada warga yang bener-bener terdampak dari covid-19 sesuai dengan kriteria bagi penerima BLT-DD berdasarkan surat edaran dari kementerian",Kata sumiyati, saat diwawancarai media ini.

Menurut sumiyati, bagi penerima BLT-DD ini kita tetap mengikuti aturan dan mekanisme yang ada, dan mereka juga yang dapat BLT-DD ini merupakan belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan baik itu bantuan PKH, BPNT, maupun lainnya dari pemerintah

Selain itu juga, dikatakan sumiyati kita juga didesa banjar ratu ini kita selalu menerapkan dan menghimbau kepada warga selalu mengikuti apa anjuran dari pemerintah guna untuk memutus rantai ditengah pandemi virus covid-19 untuk selalu memakai masker, menjaga jarak kepada siapapun ketika bersosialisasi dan selalu terapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

"Saya berharap kepada warga bagi penerima bantuan langsung tunai dengan menggunakan anggaran dana desa tahap pertama ini, bisa benar-benar bermanfaat guna mencukupi kebutuhan sehari-sehari disaat keadaan ditengah pandemi virus corona covid-19",Ujarnya.

Terpisah, ditempat yang sama jonismom camat muara sungkai menambahkan, semoga apa yang disalurkan oleh pemerintahan desa ini untuk bantuan langsung tunai dengan dibiayai oleh dana desa ini agar benar-benar bermanfaat bagi penerima bantuan langsung tunai,"Pungkasnya (Gian paqih)
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami