Breaking News

Anna Morinda : Jika New Normal Tidak Segara Dilakukan Ekonomi Warga Lemah

Anna Morinda

gentamerah.com // Metro - Pandemi Covid-19 belum juga bisa dikatakan berakhir. Namun, kehidupan harus terus berjalan dan tidak bisa selamanya manusia diam mengisolasi diri. 

Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengajak masyarakat kota setempat untuk mentaati instruksi pemerintah melalui TNI dan Polri dalam mematuhi protokol kesehatan menuju new normal.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda dalam siaran Persnya secara daring, Kamis (28/5/2020). 

Menurutnya, jika new normal tidak segera diberlakukan sejumlah kemungkinan seperti runtuhnya ekonomi, industri tidak berjalan, masyarakat kehilangan penghasilan dan kekacauan pun dapat terjadi.

“Kita kembali di kehidupan yang dinamakan new normal. Tidak selamanya kita berada di dalam ruangan bekerja secara daring, tapi tetap harus perhatikan SOP kesehatan. Jaga jarak, mandi usai keluar dari rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, dan gunakan masker. Ikuti peraturan pemerintah dan instruksi TNI-Polri, dengan bergotong royong kita bisa hadapi Covid-19,” ajaknya.

Ia mengajak masyarakat mulai membiasakan hidup seperti biasa berdampingan dengan virus corona penyebab Covid-19, tentunya dengan protokol kesehatan yang harus diikuti agar tak turut terjangkit. Upaya tersebut yang kemudian kita sebut sebagai kehidupan dengan pola kenormalan baru atau the new normal life.


“Secara sederhana, new normal ini hanya melanjutkan kebiasaan yang selama ini dilakukan selama isolasi di rumah, kedalam kehidupan yang lebih luas. Mulai dari memperbanyak interaksi melalui online, pembayaran secara digital, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan lainnya. Seperti yang disampaikan Europol, badan khusus kriminalitas Uni Eropa, untuk menjalani hidup aman dari segala bentuk tindak kriminalitas di masa penerapan the new normal atau pola hidup normal baru itu dibagi ke dalam 4 segmen keamanan, mulai dari rumah, data, anak-anak, hingga finansial,” beber Anna.(Deky)

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami